Uncategorized

Sambut Kedatangan Opera Neon! Konsep Browser Terbaru Kami

 

Semenjak setahun yang lalu, kami di Opera mencoba mengeksplorasi seperti apakah kira-kira tampilan browser di masa mendatang. Hari ini, kamu bisa mulai mencoba Opera Neon- konsep browser yang memberikan kamu gambaran masa depan browser untuk komputer.

neon-operacom-big-laptop-630

Browser yang sekarang ini kita gunakan sudah mulai ketinggalan zaman

Opera telah membangun browser lebih dari 20 tahun lamanya. Kami paham bahwa ada banyak bagian dari browser hari ini masih merupakan bagian dari milenium silam, ketika internet masih penuh dengan dokumen dan halaman. Namun demikian internet terus berubah, maka demikian pula harusnya browser.

Sambut kelahiran Opera Neon!

Agar dapat mewujudkan visi yang dimiliki Opera, kami membentuk sebuah tim yang terdiri dari berbagai pengembang berbakat dan desainer untuk membuat sebuah prototip browser yang unik. Kami menciptakan ribuan konsep, gambar, versi dan desain antar muka.

Hari ini kami meluncurkan Opera Neon. Sebuah konsep browser atau browser eksperimental yang merangkum visi browser di masa depan, seperti halnya concept cars memprediksikan masa depan otomotif.

Opera Neon dibangun dengan mesin Blink, mesin yang sama dengan Opera, dan dirancang untuk memungkinkan kamu  fokus pada bagian yang paling penting dari internet, yakni konten. Semuanya dirancang untuk menghadirkan pengalaman menyenangkan tanpa memperlambat performa browsingmu.

Hal-hal keren lainnya yang bisa kamu temukan di Opera Neon:

  • Laman awal yang menggunakan latar belakang gambar desktop Anda saat itu
  • Sebuah sidebar dengan pemutar video, galeri gambar, dan download manager di sisi kiri
  • Sebuah tampilan baru untuk tab bar di sisi kanan dari jendela browser, membuatnya lebih mudah untuk membedakan dengan tab yang relevanneon-operacom-tabs2-@2x
  • Sebuah sistem cerdas yang dapat mengatur tab Anda secara otomatis. Layaknya gravitasi, tab yang sering digunakan akan muncul di bagian atas, sedangkan tab yang jarang digunakan terbenam ke dasar
  • Sebuah omnibox baru yang mendukung mesin pencarian terkemuka dan pencarian terbuka

Selain itu, kami juga memberikan beberapa cara baru untuk menikmati konten di internet:

Video pop-out yang memungkinkan pengguna untuk menonton video ketika berada di laman web lainneon-operacom-laptop-player-2x

Snap to gallery – lakukan snapshot dan potong bagian mana pun dari sebuah laman web dan simpan ke dalam galeri untuk digunakan kemudian

neon-operacom-laptop-snap-2x

Sebuah mode tampilan split screen yang memungkinkan dua laman berbeda untuk dibuka dan digunakan dalam waktu bersamaan

neon-operacom-laptop-split-@2x

Tampilan menarik dengan fungsi yang pintar

Bagaimana cara untuk mengatur “gelembung” tab?

  • Untuk membuka tab baru, klik ikon tambah pada sidebar kiri (tab baru akan memiliki sebuah outline di sekitarnya)
  • Untuk menambahkan situs favorit pada timeline, tarik dan letakan gelembung di sana
  • Untuk mengecilkan tab, klik pada gelembung atau klik tombol tambah pada sidebar sebelah kiri
  • Untuk menutup tab, klik pada ikon “x” di sebelah gelembung

Kamu juga akan menemukan ikon player pada sidebar kiri, ikon ini menunjukkan  tab-tab yang saat itu tengah memutar musik dan video.

Kemudian ada pula ikon kamera di sidebar kiri, fitur tersebut memungkinkan kamu untuk mengambil gambar dari laman yang kemudian akan tersimpan di galeri, di bawah ikon “Landscape”. Seluruh gambar tersebut dapat ditemukan di sana.

Meskipun Opera Neon memiliki beberapa fitur baru dan berbagai fitur yang kamu sukai dari Opera, tetapi ada pula beberapa fitur yang tidak kami sertakan, seperti halnya pemblokir iklan bawaan, VPN, dan kemungkinan untuk menambahkan ekstensi. Alasannya sederhana, Opera Neon adalah konsep browser yang dibangun untuk eksperimen dan bermain!

Sedikit tambahan lainnya..

Opera Neon adalah konsep browser, yang merupakan sebuah visi dari masa depan browser. Opera Neon memang belum sepenuhnya akan menggantikan browser Opera. Akan tetapi, beberapa dari fitur terbarunya kemungkinan akan ditambahkan ke  Opera pada musim semi ini 2017 ini.

Coba bermain dengan Opera Neon dengan mengunduh gratis versi Windows dan Mac di www.opera.com/neon.


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now