Uncategorized

4 Tips Yang Bikin Kegiatan Membaca Semakin Asyik

Kamu senang membaca? Entah itu membaca buku, majalah, koran, ataupun membaca berbagai berita terkini melalui smartphone? Sekarang kamu bisa membuat kegiatan membacamu semakin asyik dengan mengikuti langkah-langkah ini. Simak baik-baik ya!

1. Cari Tempat yang Tenang

Kenapa kita harus cari tempat yang tenang? Karena tempat yang tenang, dan juga nyaman, akan membuat kita semakin fokus terhadap bacaan yang sedang kita baca. Karena gangguan eksternal, seperti suara bising atau keramaian, dapat menurunkan konsentrasi kita saat membaca. Tempat yang sunyi memungkinkan kamu menggali lebih dalam isi bukumu dan mengalihkan perhatianmu dari kehidupan sehari-hari.

2. Siapkan Buku/Bahan Bacaan Lainnya

Jika kamu sudah menemukan tempat yang tenang dan nyaman untuk membaca, sekarang kamu hanya perlu memutuskan jenis buku apa yang ingin kamu baca. Saat ini ada beberapa cara untuk mengakses buku atau cerita melalui e-book yang dapat dibeli atau tersedia secara gratis di perpustakaan Opera Mini Worldreader, koran, majalah, atau berita terbaru melalui aplikasi untuk membaca Opera News.

3. Aktifkan Fitur Reader Mode

Apalagi kamu membaca artikel menggunakan aplikasi Opera News. Kamu bisa mengaktifkan fitur “reader mode” untuk membuat artikel semakin nyaman dibaca.

4. Hindari Buffering

Agak mengecewakan jika kenyamanan membacamu saat membaca artikel secara online terganggu karena proses buffering. Dengan aplikasi Opera News atau Opera Mini hal tersebut dapat dihindari. Karena Opera News memiliki fitur “data savings”, yang membantumu menghemat data saat mengunduh artikel atau buku untuk dibaca secara offline, serta fitur Offline Reading yang membantumu untuk dapat menikmati membaca tanpa terganggu oleh buffering yang tidak terduga atau koneksi jaringan yang buruk.

Itu dia 4 tips yang bisa kamu lakukan untuk membuat kegiatan membacamu semakin asyik. Jangan lupa segera dicoba ya!

Yuk, download Opera News di Play Store. Gratis!



User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now