Browser, Uncategorized

Bisakah browsermu melakukan ini semua? Temukan alasan mengapa banyak pengguna di Indonesia memilih Opera Mini di smartphone mereka

Halo semua,

Semoga Anda semua dalam keadaan baik di mana pun Anda berada.

Tak terasa kami di Opera telah mengembangkan peramban yang cepat dan aman selama hampir 25 tahun. Perlu diketahui, peramban untuk perangkat seluler dan desktop yang Anda gunakan diciptakan di kantor kami di Norwegia, Swedia, dan Polandia. Di sinilah para manajer produk dan teknisi kami bekerja keras mengembangkan aplikasi yang mampu meningkatkan keamanan dan pengalaman pribadi para pengguna saat berinternet.

Sungguh menarik bagi kami menemukan begitu banyak pengguna internet di Indonesia yang mengunduh peramban Opera Mini yang sangat populer. Hal ini membuat kami sangat terkesan, sebab artinya banyak orang yang memilih Opera Mini dibandingkan peramban yang sudah terpasang di ponsel Android mereka.

Saat diteliti lebih jauh, ternyata alasan utama pengguna mengunduh Opera Mini adalah hadirnya berbagai fitur di peramban tersebut. Kami menerima banyak tanggapan positif tentang keunikan dan orisinalitas fitur di Opera Mini. Oleh sebab itu kami merasa adalah ide yang bagus untuk menyegarkan kembali ingatan Anda tentang berbagai fitur tersebut, terutama buat Anda belum berkesempatan menggunakannya.

1. Berbagi File secara Offline

Kami baru saja memperkenalkan fitur berbagi file terbaru di Opera Mini. Fitur ini memungkinkan Anda membagikan foto, video, dan audio dengan orang lain tanpa memerlukan koneksi internet.

Fitur berbagi ini dapat bekerja secara online maupun offline. Opera juga menciptakan koneksi jaringan pribadi antar perangkat yang aman lewat Wi-Fi. Pengiriman file bisa sukses dilakukan dalam kecepatan tinggi—yakni 200 kali lebih cepat daripada Bluetooth. Karena kedua perangkat terhubung dengan Wi-Fi, Anda bisa pastikan bahwa koneksi di antara kedua perangkat tersebut tidak akan terputus kecuali jika Anda putuskan/hentikan.

2. Peningkatan pengelolaan unduhan

Semua orang mengunduh file dari internet, dari tiket pesawat hingga video dan gambar. Peramban Opera Mini kini disertai pengelola unduhan (download manager), yang memberikan Anda kendali penuh terhadap setiap file yang diunduh.

Pengelola unduhan di Opera Mini memiliki pengukur kecepatan yang terinspirasi dari pengukur kecepatan di mobil. Alat ini akan memberitahu Anda kecepatan unduhan yang sedang berlangsung dan perkiraan waktu pengunduhan selesai. Anda juga dapat melihat bagaimana jaringan internet Anda mempengaruhi kecepatan pengunduhan secara real time.

3. Video yang menghibur di mana pun Anda berada

Opera Mini juga menghadirkan kanal video buat Anda menonton video lucu dan menghibur.

Kanal tersebut dilengkapi dengan kecerdasan buatan (AI) Opera, yang secara unik mampu mengenali kecenderungan video apa yang banyak ditonton orang di sekitar Anda, lalu akan menayangkannya untuk Anda. Dengan demikian Anda pun akan selalu ter-update informasi terbaru dan terhibur selama di perjalanan atau di rumah. Anda pun juga bisa membagikan video tersebut ke teman dan jejaring sosial Anda!

4. Pengalaman internet cepat dan dapat diandalkan

Opera Mini merupakan peramban kecil, cepat, dan kuat, yang menggunakan teknologi kompresi data unik, yang mampu secara unik memproses dan mengurang jumlah data dari laman sebelum diterima oleh ponsel Anda. Hal ini memungkinkan Anda menavigasi internet lebih andal, karena secara drastis meningkatkan kecepatan menjelajah internet.

Opera Mini merupakan peramban terbaik buat Anda yang ingin mendapatkan keuntungan dalam data seluler. Kini hadir dengan teknologi pengompres data unik sehingga akan menghemat data seluler Anda hingga 90%. Dengan mengaktifkan fitur penghematan data, Anda akan memakai lebih sedikit data saat berinternet. Aplikasi peramban lain, seperti, Google Chrome, hanya mampu menghemat data rata-rata 9%.

Ketika Anda mengaktifkan fitur penghematan data pada kedua aplikasi, Anda juga memperpanjang penggunaan paket data. Anda jadi berhemat karena tidak akan terlalu sering membeli paket data.

5. Pengalaman menjelajah internet secara aman

Opera Mini adalah peramban berkecepatan tinggi, inilah yang menjadi alasan terpenting kami untuk menyediakan fitur pemblokir iklan bagi pengguna. Peramban Opera Mini akan tetap bekerja dengan baik pada koneksi lemah, mengoptimalkan video online untuk mengurangi keterlambatan transaksi data dan mengkompres ukuran laman demi meningkatkan kecepatan penggunaan. Dengan meluncurkan fitur pemblokir iklan demi cepatnya berinternet adalah salah cara kami mewujudkan tekad terkait kecepatan penggunaan.

Alasan mengapa fitur pemblokir iklan Opera Mini dapat mempercepat Anda berinternet adalah karena pemblokiran iklan terjadi di server Opera, sebelum iklan pada laman diterima di layar Anda. Begitu fitur pemblokiran iklan diaktifkan, Opera Mini bahkan tidak meminta informasi iklan dari laman yang Anda kunjungi.

Pemblokir iklan adalah fitur yang sangat diunggulkan. Dengan menambahkan teknologi pemblokir iklan di peramban Opera Mini, kami memastikan Anda dapat berinternet lebih cepat dengan minim gangguan dan penggunaan data seluler yang lebih irit.

Diunggulkan di Google Play

Kami juga ingin menyampaikan bahwa Opera Mini telah menjadi aplikasi unggulan di Google Play, sehingga lebih mudah ditemukan oleh pengguna Android di seluruh dunia. Tentunya, kami sangat terkesan dengan hal ini.

Selain memberikan Anda akses tanpa batas untuk berinternet, Opera Mini juga dilengkapi aneka fitur lain yang membuatnya menonjol dari peramban lain.

Jika Anda belum mencoba peramban kami, segera buka Google Play dan cek pada bagian aplikasi unggulan— kini  jauh lebih mudah untuk menemukannya.


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now