Uncategorized

5 Tips Cepat untuk Membuat Browser Opera Mini Lebih Personal

Kamu senang mengkustom barang-barang milikmu lebih personal? Mulai dari pakaian hingga kendaraan? Sekarang kamu bisa membuat browser internet lebih personal lho, menggunakan browser Opera Mini. Mau tahu caranya?

Mengganti Warna Theme

Kamu bisa mengganti warna-warna pada theme browser Opera Mini, sesuai dengan warna favoritmu. Ada enam warna menarik yang bisa kamu pilih, yaitu merah, hijau, biru, ungu, abu-abu, dan hitam.

Mengganti Ukuran Font

Merasa font di browser terlalu kecil? Kamu bisa membesarkannya lho. Untuk mengubah ukuran font, kamu cukup masuk ke menu “Setting”, lalu pilih menu “Page Layout”. Setelah itu pilih “Text Size” dan pilih “Large” untuk mengubah ukuran font menjadi besar. Internetan pun jadi semakin nyaman dan personal dengan font yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Mengganti Bahasa

Browser Opera Mini memiliki pilihan bahasa yang sangat lengkap, yang bisa kamu pilih sendiri. Mulai dari Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan bahasa-bahasa lainnya dari seluruh negara di dunia.

Mengganti Layout Browser

Kamu bisa mengganti layout browser Opera Mini, agar sesuai dengan kenyamananmu ketika harus mengakses internet seharian. Cukup masuk menu “Setting” dan pilih “App Layout”. Ada dua jenis layout yang bisa dipilih, yaitu:

  1. Phone Layout: layout yang mengoptimalkan penggunaan browser pada smartphone, dan mudah dioperasikan dengan satu tangan.
  2. Tablet Layout: layout yang memudahkanmu untuk berpindah-pindah tab browser.

Mengganti Start Page Content

Browser Opera Mini mengizinkan penggunanya untuk mengkustomisasi content-content pada halaman start page. Kamu bisa menambahkan video, hingga berita-berita yang paling sering kamu baca. Cukup masuk ke menu “Setting” dan masuk ke menu “Start Page Content”.

Itu dia 5 tips yang bisa kamu lakukan untuk membuat browser Opera Mini milikmu menjadi lebih personal. Selamat mencoba!

Belum punya Aplikasi Opera Mini, yuk download di Play Store. Gratis!



User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now