Browser, Uncategorized

Tingkatkan keamanan dan privasi online dengan VPN gratis dari Opera untuk Komputer 40

VPN gratis Opera

Setelah sebelumnya hanya tersedia di Opera untuk komputer versi pengembang, hari ini Opera resmi meluncurkan Opera untuk Komputer dengan fitur VPN yang gratis, mudah digunakan, tanpa perlu mendaftar.

VPN gratis OperaKami di Opera tahu bahwa pengguna internet peduli tentang privasi online, tapi ada dua hambatan utama yang menghalangi orang untuk menggunakan VPN. Pertama, kamu mungkin merasa bahwa VPN terlalu rumit untuk digunakan, dan yang kedua kamu harus berlangganan bulanan. Opera menyelesaikan kedua masalah ini dengan memperkenalkan layanan VPN gratis yang juga mudah penggunaannya dan langsung terintegrasi pada browser. 

Ketika diaktifkan, VPN pada Opera untuk komputer akan membuat sambungan aman ke salah satu dari lima lokasi server Opera di seluruh dunia. VPN memungkinkan kamu untuk memilih lokasi mana yang akan muncul di internet untuk memberikan dukungan privasi online dan keamanan serta memudahkan akses konten.

Di versi terbaru Opera untuk Komputer ini, kamu juga dapat membiarkan Opera memilih sendiri dengan pintar lokasi server mana yang paling optimal berdasarkan faktor-faktor seperti kecepatan jaringan, waktu penangguhan, lokasi dan kapasitas server. Pada saat layanan VPN digunakan dalam mode lokasi otomatis, browsing melalui VPN akan dapat memberikan kecepatan maksimum yang tersedia.

Fitur VPN pada browser – yang didukung oleh SurfEasy, anak perusahaan Opera – memanfaatkan sambungan aman terenkripsi 256-bit AES ke lokasi VPN virtual dan layanan tanpa mendaftar, yang artinya baik Opera ataupun SurfEasy tidak akan menyimpan informasi tentang riwayat browsing kamu.

Cara menggunakan VPN di Opera untuk komputer:

Jika kamu telah mengunduh Opera  untuk komputer, begini cara untuk mengaktifkan VPN:

  • Pergi ke “Settings” (atau “Preferences” pada Mac).
  • Pilih “Privacy & Security” dan kemudian nyalakan VPN gratis
  • Ikon berlabel “VPN” akan muncul di browser di sebelah kiri field alamat, dari sini kamu dapat mengaktifkan VPN dan memilih lokasi pilihan kamu

Penghematan baterai secara otomatis

Kamu kini  dapat menikmati mode hemat daya otomatis setiap kali laptopmu tidak tercolok pada charger. Kami juga telah menambahkan pengaturan hemat daya baru, sehingga kamu dapat mengatur kapan saat yang tepat untuk menyalakan mode otomatis. Kami juga telah menambahkan perkiraan kapasitas baterai tersisa kepada antar muka pengguna sehingga kamu dapat memantau daya baterai yang masih tersedia.

Newsreader dengan dukungan RSS

Newsreader pribadi sekarang mendukung RSS. Ini berarti kamu dapat menambahkan feed berbasis RSS serta sumber berita lainnya pilihan kami. RSS custom dapat dibaca pada lini masa ataupun bentuk tertumpuk, dengan cara yang sama berita lainnya  ditampilkan di pembaca berita pribadi. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa perkiraan waktu pembacaan tidak akan tersedia bagi sumber-sumber berita ini.

Untuk menggunakan pembaca berita pribadi, klik ikon Berita di sisi kiri dari Speed Dial dan kemudian klik tombol “+”.  Kamu kemudian dapat menyisipkan URL ke dalam kolom pencarian. Setelah URL tersebut diakui sebagai sumber yang valid, kamu dapat menambahkannya.

Pembaruan engine browser

Seperti yang kamu mungkin tahu, engine yang mendasari konten web di Opera Desktop disebut Blink. Opera bekerja sangat erat dengan Google dan kontributor lainnya untuk meningkatkan standar web dan mendukung engine agar lebih efisien.

Opera 40 berjalan pada Chromium 53.0.2785.101.

Pelajari lebih lanjut tentang versi ini di posting blog developer kami.

Download Opera untuk komputer di sini

 


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now