Browser

Download lebih baik dan tab yang lebih tenang di Opera 35 untuk komputer

Hari ini kami meluncurkan update stabil  pertama kami untuk Opera untuk komputer di 2016.

Ini adalah awal yang sangat seru untuk berbagai fitur keren yang telah kami rencanakan untuk tahun ini. Yuk Opera Friends sama-sama kita simak fitur terbaru apa sajakah yang kami hadirkan di Opera untuk komputer versi 35!

Mematikan suara tabs

Seringkali kamu terpaksa menutup sebuah tab hanya karena segera setelah kamu buka, ada suara iklan yang kencang atau video yang otomatis terpasang sendiri. Kini, kami telah membuatnya lebih mudah agar kamu segera dapat mematikan suara dari sebuah website sambil  kamu terus dapat membaca halaman tersebut tanpa harus menutup tab nya.

 

Dari menu  konteks tab, kami juga menambahkan opsi untuk mute semua tab lain. Ini akan sangat berguna terutama pada saat-saat kamu mendengarkan musik di Youtube sembari browsing berbagai situs yang memiliki suara-suara auto play dan video yang dapat menggangu kenikmatanmu mendengarkan musik.
context.menu.mute.tabs.opera35

Download yang telah diperbaiki

Kami telah melakukan berbagai perbaikan untuk download popup di Opera untuk komputer dan untuk versi 35 kami dengan bangga menampilkan tampilan antarmuka yang memberikan kamu tampilan lebih baik dari file-file yang telah didownload.

Selain tampilan antarmuka, kami juga memasukan quick links untuk format file yang paling sering digunakan seperti dokumen, PDF, foto, musik, video, arsip dan lainnya.

better.downloads.view.opera35jpg

Banyak di antara kalian yang melaporkan bahwa dalam kondisi jaringan yang lambat, Opera untuk komputer sering kali menutup tanpa memberikan peringatan bahwa sedang ada file yang didownload. Kini, kami dapat menanyakan ulang kepada kamu untuk memastikan bahwa semua file telah selesai di-download. Kamu akan mendapatkan pesan pop-up yang akan mengkonfirmasikan jika kamu ingin menutup browser ketika masih ada file yang sedang kamu download di latar belakang.

Ubah sesuai keinginanmu!

Kami sangat senang menguji bagaimana kamu menggunakan browser sebab itulah cara yang paling efisien bagi kami untuk mendapatkan feedback dari pengguna-pengguna setia kami mengenai Opera untuk komputer.

Kami telah melihat bahwa Opera Friends ternyata sangat gemar melakukan penyesuaian di browsernya. Tentunya, Opera untuk komputer memiliki opsi untuk penyesuaian. Berkat kalian yang telah mengirimkan statistik penggunaan secara anonim kami dapat melihat pengaturan mana yang sering kali memerlukan penyesuaian bagi para pengguna kami.

Inilah kenapa kami memperkenalkan bagian mendasar yang baru di pengaturan Opera.

Kini, kamu dapat dengan mudah memilih berbagai pilihan untuk perilaku pada saat start-up, download, bilah bookmarks atau cookies. Kami tidak hanya mengumpulkan big data, tapi kami juga mendengarkan berbagai saran dan masukan langsung dari pengguna dan menambahkan kemungkinan untuk mengganti tema secara langsung dari pengaturan.

basic-scrnsht-opera1Ini adalah perubahan-perubahan yang paling nampak dalam update kali ini. Masih banyak terdapat -perubahan lainnya pada update kali ini, jika kamu ingin mengetahui semuanya, silakan membuka changelog.

Terus simak blog kami dan kamu akan mendapatkan berbagai pembaruan seru untuk kamu yang telah kami rencanakan di tahun 2016 ini. Jika kamu ada komentar mengenai Opera untuk komputer, jangan ragu untuk meninggalkannya di kolom komentar.

Link untuk pemasangan:


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now