Browser

Cara ubah browser default di Windows 10

Windows 10 baru saja diluncurkan dan Opera untuk komputer bekerja dengan baik di sistem operasi yang baru ini. OS Windows 10 ini hadir dengan banyak fitur baru dan tampilan yang disempurnakan, serta pada beberapa pengaturannya memerlukan sedikit perhatian untuk melakukan perubahan seperti aplikasi default. Untuk mengubah browser utama yang ingin digunakan, ada 2 cara yang bisa kamu lakukan di Windows 10.

Cara mengatur default browser di Windows 10 melalui menu Start:

  1. Dari menu Start, buka Pengaturan/Settings dan pilih System.
  2. Pilih Default apps pada sisi kiri layar.
  3. Geser kebawah hingga menemukan Web browser. Jika kamu belum melakukan perubahan, yang tampil sebagai browser default adalah Microsoft Edge.
  4. Klik pilihan browser default dan plih Opera Internet Browser.

Selesai! Kamu telah sukses melakukan perubahan browser utama menggunakan Opera pada Windows 10 milikmu..

Cara mengatur default browser di Windows 10 melalui pengaturan Opera:

Kebanyakan dari kamu terbiasa untuk mengatur browser Opera sebagai default melalui pengaturan pada browser. Hal ini juga dapat dilakukan dengan mudah melalui beberapa langkah sbb:

  1. Pastikan kamu telah mendownload Opera di computer kamu.
  2. Setelah itu, buka Pengaturan/Setting melalui menu dan klik Browser.
  3. Pilih Make Opera my default browser/Browser utama yang dipilih adalah Opera pada bagian Browser Utama/Default Browser.

Cara-set-opera-default-windows10

Windows 10 lalu akan menampilkan jendela pop-up yang menjelaskan langkah tambahan untuk mengubah browser pada pengaturan sistem. (Pengguna akan diminta untuk menutup jendela ini sebelum membuka setting pada sistem). Lalu akan diminta melakukan 4 langkah dari bagian pertama di postingan ini: Start menu -> Settings -> System -> Default apps ->Web browser.

Langkah setting lebih mudah akan segera hadir

Kami mengerti bahwa proses setting ini memerlukan waktu dan klik lebih banyak. Opera sedang mengerjakan solusi yang lebih baik untuk bisa mengubahnya langsung pada halaman “Default apps” di pengaturan sistem. Tunggu update dari kami selanjutnya untuk menggunakan fitur ini di Opera versi final.

Pastikan share pendapat kamu jika kamu menyukai menggunakan browser Opera di Windows 10.

 


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now