Browser

Beralih Tab Lebih Mudah Dan Ekstensi Panel Samping Terbaru Di Opera 30

Ponsel merupakan gadget yang wajib dimiliki dengan makin maraknya perkembangan era digital. Smartphone dan tablet banyak digunakan ketika sedang dalam perjalanan, dan kami memiliki Opera Mini untuk tetap terhubung dengan internet. Namun demikian, komputer/laptop masih platform yang sangat penting untuk keperluan penelitian, belajar dan hal-hal lain yang lebih serius. Untuk itulah, kami terus bekerja dan mengupdate versi terbaru Opera untuk Komputer.

Makin mudah beralih tab

Ketika sedang melakukan penelitian akan suatu hal, biasanya browser kamu akan dipenuhi puluhan tab yang terbuka dan dibutuhkan membukanya bergantian untuk mendapatkan informasi. Hal ini sekarang dapat dilakukan lebih mudah bahkan lebih cepat. Di Opera 30 ini, pemindah tab dilakukan berdasarkan mana yang lebih aktif digunakan dan dilengkapi dengan tab preview untuk mempermudah melihatnya. Sehingga tugas penelitian dapat diselesaikan dengan lebih cepat.

Beralih tab

Yang baru: Extensi Panel Samping

Selain itu di versi terbaru ini, kamu juga bisa melakukan aktivitas-aktivitas tambahan seperti menulis notes atau memiliki feed Twitter di sebelah browser, atau tetap browsing bersamaan dengan mengikuti angka pertandingan sepak bola menggunakan Ekstensi Panel Samping atau disebut juga Extension Sidebar. Opera merupakan browser pertama yang meluncurkan fitur ini! :up:

Ekstensi panel samping bekerja serupa dengan ekstensi biasa dan dapat merespon kebiasaan menjelajah web pengguna, baik pencarian, membaca berita, maupun hiburan. Fitur ini dapat diaktifkan dengan memilih Extension dari menu Opera.

Tweet deck on Opera Extension sidebar

Share pendapat kamu tentang fitur-fitur keren yang diluncurkan di versi terbaru ini baik melalui komentar di postingan blog dibawah ini, atau pun via Twitter dan Facebook. Semoga kamu menyukainya dan selamat menjelajahi web dengan makin efektif!


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now