Browser

Penjelajahan Aman dan Efisien dengan Browser Opera di Komputer

Buat yang masih awam dengan dunia internet, ada beberapa tips yang perlu Sobat Opera ketahui agar selalu aman terhindar dari situs-situs penipuan dan makin efisien dengan bantuan Browser Opera di Komputer atau Laptop Sobat Opera.

Penjelajahan Aman & Terjamin

Ketika Sobat Opera harus bertransaksi online, atau pun ketika mengunduh software tertentu di suatu website, pastikan untuk mengecek bagian disebelah kiri alamat situs seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini. Jika situs tersebut menunjukkan ikon gembok, maka dapat dipastikan bahwa situs tersebut aman untuk dijelajahi! Namun jika tanda gembok tersebut disertai tanda silang, sebaiknya pengguna jauh-jauh dari situs tersebut untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Opera Certificate Jamin Keamanan Browsing

Private Browsing

Ada saatnya dimana kita tidak ingin ada history atau riwayat situs web yang kita jelajahi terlihat orang lain.Ini juga cocok ketika user melakukan transaksi online ataupun ketika ingin memberikan kejutan ulang tahun untuk mengatur trip bersama pasangan, agar kejutan ini dapat terjaga hingga waktunya.

Saat itulah kamu bisa membuka “New Private Browsing” agar ketika jendela tersebut ditutup, tidak akan ada jejak yang terlihat. Tampilan private window ini juga lebih gelap dari tampilan window normal. Pengguna juga bisa membukanya dengan keyboard shortcuts: Ctrl+Shift+N untuk Windows dan ⌘+Shift+N untuk Mac.

Private Page Opera untuk Komputer

Tab Preview

Tab mudah untuk dibuka dan membantu browsing jadi lebih cepat. Sering kali kita berakhir dengan membuka banyak sekali tab, hingga tidak tahu situs tertentu yang mana. Jika kamu pernah mengalami ini, coba fitur Tab Preview yang membantu untuk mengidentifikasi tab-tab yang terbuka tanpa perlu mengeklik tab tersebut. Pencarian jadi lebih efisien!

Tab Preview

Selain ketiga fitur diatas, kamu juga bisa selalu aman dan menjaga kata kunci untuk akun yang dikunjungi dengan Password Manager. Opera juga baru saja meluncurkan fitur terbaru, Visual Bookmark yang sangat berguna untuk membuka situs yang tersimpan dengan bantuan gampang untuk mempermudah pencarian. Dengan browser Opera, penjelajahan web menjadi aman, efisien dan cepat! Silahkan coba sendiri sekarang juga di: www.opera.com


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now