Uncategorized

Fitur Emoticon Dan Badge di Forum Opera

Akhirnya, Sobat Opera bisa menambahkan ikon senyum, berjoget atau pun alien pada diskusi dalam forum. Beberapa minggu sebelumnya, kami disibukkan untuk mendesain ulang dan menambahkan banyak fitur baru pada Forum Opera. Hal ini untuk menambah keseruan dalam diskusi dan perubahan terbaru ini pastinya masuk kedalam kategori FUN.

large server monkey

Cara menambahkan emoticon
Ketika menulis komentar atau memulai diskusi baru, Sobat Opera sekarang dapat dengan mudah menambahkan ikon senyum/emoticon dengan klik ikon gambar senyum di pojok kanan dari area teks.

Cara menambahkan badge
Badges bukan hanya hal yang menyenangkan, tapi juga berguna dan memiliki tujuan. Dirilis terbaru akan ada 6 macam badges terbaru, yang menentukan keaktifan dan “senioritas” dari pengguna. Seperti kebanyakan dari aturan agar member mendengarkan pengguna dengan Server monkey atau yang memiliki badge 10,000 posts.

           small server monkey  small trophy  moderator  birthday  Opera employee

Server monkey: Waspada! Pengguna ini berpengalaman di Forum Opera dan telah aktif 6 bulan sebelum berpindah kemari.

Milestone badges: Memang kualitas lebih penting dari kuantitas, namun badge ini menunjukkan seberapa aktif user tersebut. Pengguna akan mendapat badge ini ketika posting mencapai angka 500, 1000, 2000, 5000 and 10,000.

Happy birthday: Jika melihat badge ini di profile kamu, pastinya ini hari ulang tahunmu! Sticker ini memastikan kamu tidak lupa dengan hari pentingmu.

Moderator: Dengarkan orang-orang ini karena mereka moderator dari Forum Opera atau penjaga gerbang sebutan beberapa orang untuk mereka.

Opera employee: Mereka adalah orang-orang yang baik hati, yaitu staff yang bekerja di Opera. 🙂

Tunggu apa lagi, yuk seru-seruan ngobrol dan gabung diskusi di Opera Forum.


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now