Uncategorized

Kustomisasi Tampilan Opera Mini Sesuai Keinginanmu

Kamu pasti senang, jika memiliki barang yang tampilan atau bentuknya menggambarkan pribadi dirimu. Opera pun menyadari hal tersebut, dan menyediakan fitur kustomisasi yang bisa kamu ubah sesuai dengan keinginan dan selera kamu. Apa saja yang bisa kamu kustom pada browser Opera Mini?

Custom Theme

Kamu bisa mengganti warna yang menjadi warna dasar theme Opera Mini, lho. Untuk menggantinya, kamu cukup masuk ke menu “setting” dengan cara klik logo “O”, lalu pilih “setting” dan pilih “theme”. Ada enam warna yang bisa kamu pilih sebagai warna utama:

Merah

Warna merah melambangkan keberanian, kekuatan, dan juga energi yang bersemangat. Merah juga dianggap sebagai warna yang melambangkan “seksi”.

Hijau

Warna hijau dianggap menggambarkan keseimbangan, kesegaran, dan juga kesuburan. Hijau juga melambangkan kedamaian dan perasaan tenang.

Biru

Warna biru melambangkan kecerdasan, rasa percaya diri, dan kestablian. Biru juga diyakini menggambarkan ketenangan, seperti sifat air.

Ungu

Warna ungu mewakili sifat keakraban dan rasa aman. Dahulu, warna ungu banyak digunakan kerajaan karena melambangkan keagungan, kemewahan, dan mistisisme.

Abu-abu

Warna abu-abu melambangkan keseriusan, kemandirian, tanggung jawab, dan bisa diandalkan.

Hitam

Warna hitam melambangkan keteguhan hati, keanggunan, dan kecanggihan. Warna hitam juga menggambarkan sifat elegan, abadi, dan juga klasik.

Custom Layout

Selain bisa mengkustomisasi warna theme pada Opera Mini, kamu juga bisa mengubah layoutnya lho. Caranya, kamu klik logo “O”, pilih “setting”, lalu pilih “app layout”. Kamu bisa memilih dua jenis layout untuk Opera Mini, yaitu “tablet” dan “phone”. Layout “tablet” akan memudahkanmu saat ingin browsing dan membuka banyak tab. Sedangkan layout versi “phone” didesain untuk mengoptimalkan tampilan browser di smartphone.

Custom Text

Bermasalah dengan ukuran huruf yang kecil, saat sedang browsing? Kamu tidak akan menemukan hal tersebut pada browser Opera Mini. Cukup klik logo “O”, pilih menu “setting” dan pilih “page layout”. Kamu akan mendapatkan tiga pilihan ukuran font yaitu small, medium, dan large. Jika kamu memiliki mata minus dan bermasalah dengan font kecil, disarankan untuk memilih ukuran large.

Jadi, kamu sudah siap untuk mengkustom tampilan browser Opera Mini di smartphone, agar lebih personal?

Yuk Download Opera Mini Sekarang!


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now