Uncategorized

3 Tips Ampuh untuk Mendapatkan Update Berita Terkini

Kamu ingin mendapatkan berbagai info atau berita terkini, yang sedang viral dan banyak dibicarakan orang? Sayangnya, kamu enggak punya waktu untuk menonton acara berita ataupun acara gosip terkini di televisi. Kamu juga enggak sempat baca majalah, koran, ataupun tabloid untuk mendapatkan informasi yang lagi hits.

Enggak usah khawatir, dengan aplikasi baca berita Opera News yang cerdas. Semua masalah tadi bisa teratasi, karena kamu bisa menggunakan fitur-fitur keren yang dimiliki aplikasi Opera News untuk mendapatkan update berita dan informasi terkini. Berikut tiga cara yang bisa kamu lakukan, biar enggak dibilang “kurang update” karena ketinggalan berita:

Aktifkan News Bar

News Bar dari Opera News akan mempermudahmu mendapatkan berbagai macam informasi terkini, karena berita-berita yang muncul di news bar diperbarui secara real time. Kamu cukup menyapu layar smartphone milikmu ke arah bawah, untuk melihat news bar. Jika ingin mengaktifkannya, kamu cukup mengikuti langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi Opera News, lalu klik ikon “me” di kanan bawah layar
  2. Pilih “news bar”, lalu pilih aktifkan (kamu juga bisa menonaktifkannya di halaman ini)

Aktifkan Push Notification

Kamu juga bisa mengaktifkan push notification pada Opera News. Gunanya untuk memberitahu ketika ada berita terbaru. Sistem push notification akan memunculkannya pada bagian atas layar smartphone milikmu. Untuk mengaktifkannya gampang kok:

  1. Buka aplikasi Opera News, lalu klik ikon “me” di kanan bawah layar
  2. Pilih “setting” lalu pilih “notification push” untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini

Aktifkan Fitur “Follow”

Jika di media sosial “follow” berfungsi untuk berteman/mengikuti akun media sosial orang lain. Maka di aplikasi Opera News “follow” digunakan agar kamu bisa mengikuti topik-topik berita yang seru dan jadi favoritmu. Kamu bisa memilih berita politik, entertainment, sports, football, business ataupun auto. Cara mengaktifkannya juga mudah:

  1. Buka aplikasi Opera News, lalu klik ikon “follow” di bawah layar
  2. Pilih lima topik berita yang ingin kamu ikuti

Jika kamu sudah mengaktifkan fitur “follow”, maka news bar dan push notification dari Opera News akan berisi topik-topik berita yang kamu ikuti tadi.

Itu dia tiga tips ampuh biar kamu selalu update dengan berbagai informasi terkini, menggunakan Opera News. Aplikasi baca berita yang cerdas dan memiliki segudang fitur keren, untuk memudahkanmu membaca berita dan pastinya bikin kamu enggak kudet alias kurang update. Buat kamu yang belum punya aplikasinya kamu bisa download di sini, gratis! Selamat membaca berita favoritmu!

Download Opera News Sekarang!



User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now