Uncategorized

3 Manfaat Utama Membaca Secara Rutin

Enggak usah sedih, kalau dibilang “kutu buku” karena itu berarti kamu adalah orang yang senang membaca. Ternyata jika kamu rutin membaca, ada banyak manfaat yang bisa kamu dapat lho. Berikut 3 manfaat utamanya:

1. Meningkatkan Konsentrasi

Ketika membaca, seluruh perhatian kamu akan terfokus pada bahan bacaan tersebut dan itu menyebabkan daya konsentrasimu meningkat. Enggak percaya? Cobalah membaca sekitar 15-20 menit sebelum berangkat kerja atau kuliah/sekolah, dijamin kamu akan lebih fokus saat beraktivitas.

2. Menambah Pengetahuan

Orang yang memiliki hobi membaca bisa dipastikan memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas. Karena ketika kita membaca, otak kita akan menyerap berbagai informasi baru. Dengan memiliki pengetahuan yang banyak, kita pun akan menjadi orang yang enggak kuper (kurang pergaulan) dan kudet (kurang update).

3. Menurunkan Tingkat Stres

Percaya atau enggak, membaca dapat menurunkan stres yang kamu alami karena pekerjaan, tugas kuliah/sekolah, dan hal-hal yang membuat stres lainnya. Saat membaca, entah membaca buku atau artikel koran dan majalah favorit, kamu bisa terhanyut dan tenggelam di dalamnya. Stres yang kamu alami pun akan terlupakan. Membaca juga dipercaya dapat memberikan ketenangan batin dan menurunkan tekanan darah, lho.
Sekarang kamu pun bisa mendapatkan tiga manfaar dari hobi membacamu di mana pun dan kapan pun kamu inginkan, dengan aplikasi baca berita yang cerdas Opera News! Kamu bisa follow berbagai topik berita favoritmu dan juga mengkustomisasi kategori-kategori berita yang kamu sukai. Masih belum punya aplikasinya? Download aja di Play Store dan juga tersedia di App Store, gratis!

Download Opera News Sekarang!


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now