Uncategorized

Jurus Ampuh Streaming YouTube dengan Cepat di Opera Mini

Mau nonton channel beauty vlogger favoritmu, atau trailer film-film terbaru di YouTube tapi takut kuota internetmu habis dan streamingnya enggak lancar? Tenang, kamu bisa tetap bisa nonton video-video favoritmu di YouTube melalui browser Opera Mini. Jadi paket data kamu pun tetap aman, dan pastinya kamu enggak ketinggalan video-video terbaru yang ada di YouTube. Mau tahu gimana caranya? Ikuti langkah-langkah di bawah ini ya:

Buka Aplikasi Opera Mini

Kamu harus membuka aplikasi Opera Mini dari smartphone androidmu terlebih dahulu. Jika kamu belum memilikinya, kamu bisa download aplikasi ini secara gratis di Play Store. Jika sudah ada aplikasinya, kamu tinggal klik ikon Opera Mini berupa logo “O” yang ada pada kanan bawah layar.

Gunakan Settingan “Extreme”

Jika sudah menekan logo “O” pada kanan bawah layar. Kamu akan mendapatkan menu pop-up Opera Mini. Selanjutnya kamu pilih “setting”, lalu “data savings”. Pada menu data savings kamu disarankan untuk mengubah settingan “automatic” menjadi “extreme”. Kenapa? Karena settingan “extreme” akan menambah kecepatan Opera Mini saat browsing, termasuk saat streaming video. Tapi perlu kamu ingat, bahwa mode “extreme” memiliki efek berupa tampilan website yang akan berbeda (meski hanya berlaku pada website tertentu saja).

Ubah Layout

Jika sudah mengatur settingan “data savings” menjadi “extreme”. Selanjutnya kamu kembali ke menu settings di awal, lalu pilih “app layout”. Jika sudah masuk, kamu tinggal mengubahnya menjadi mode tablet. Layout mode tablet akan memudahkanmu membuka banyak tab video, ketika sedang menonton YouTube.

Jika kamu sudah melakukan semua langkah di atas, kamu tinggal membuka situs YouTube dari Opera Mini dan mencari video yang ingin kamu tonton. Rasakan sendiri perbedaannya ketika kamu mengaktifkan mode “extreme” pada data savings, dengan mode “automatic”. Kamu pun bisa leluasa menonton YouTube tanpa takut kehabisan paket internet di tengah-tengah video. Selamat mencoba!

Download Opera Mini Sekarang!


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now