Uncategorized

Tips Belanja Aman Saat Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional)

Hari belanja online nasional, atau Harbolnas, adalah sebuah event belanja online terbesar di Indonesia. Hari belanja online nasional diadakan setiap tanggal 12 Desember. Biasanya setiap situs jual beli online akan berlomba-lomba memberikan penawaran khusus, seperti diskon dengan besaran hingga 70 persen. Kalau sudah begitu, kita pasti akan tertarik untuk melakukan transaksi belanja online. Agar lebih aman bertransaksi selama event Harbolnas berlangsung, sebaiknya kamu mengikuti beberapa tips berikut ini:

Jeli dalam Memilih Produk

Akan ada banyak produk yang ditawarkan situs jual beli online. Mulai dari pakaian hingga peralatan rumah tangga, dan gadget. Sayangnya, tidak jarang ada toko online nakal yang menjual beberapa produk cacat saat hari belanja online nasional. Agar tidak terkena jebakan seperti ini, kamu harus berhati-hati dalam memilih produk. Contohnya produk gadget, tak jarang penjual menawarkan barang rekondisi. Untuk itu kamu harus aktif bertanya, apakah produk tersebut rekondisi atau barang baru yang memiliki garansi.

Hati-hati dalam Memilih Online Shop

Sebaiknya kamu melakukan transaksi belanja online melalui situs jual beli online yang sudah terpercaya. Pastikan untuk menjelajahi situs dengan security lock di kolom pencarian. Di Opera Mini, pengguna dapat memeriksa jika sebuah situs yang akan diakses aman menggunakan cara ini.

Manfaatkan Diskon dengan Bijak

Meski hari belanja online nasional selalu menghadirkan diskon besar-besaran untuk semua produk. Namun tidak semua produk benar-benar kamu perlukan. Sebaiknya kamu membeli produk yang sedang kamu perlukan. Misalkan kamu sedang membutuhkan mesin cuci, atau tas kerja baru.

Gunakan Aplikasi dan Browser yang Terjamin Keamanannya

Ingatlah untuk selalu belanja online melalui aplikasi e-commerce yang terpercaya. Jika handphonemu tidak memiliki cukup memori internal untuk menginstall aplikasi e-commerce, kamu bisa mengggunakan browser Opera Mini. Opera Mini memiliki speed dial yang terhubung langsung ke beberapa situs jual beli online ternama seperti Blibli, Tokopedia, Lazada dan iLotte. Kamu cukup pilih salah satu e-commerce. Lalu masukan data pribadi, dan mulai berbelanja. Jangan khawatir soal keamanan, karena data-data pribadimu akan terlindung jika menggunakan browser Opera Mini.

Itu dia beberapa langkah yang bisa kamu lakukan, agar belanja onlinemu saat hari belanja online nasional berlangsung bisa lebih aman. Jika kamu belum memiliki aplikasi Opera Mini, kamu bisa download langsung dari Play Store dan App Store secara gratis. Selamat berbelanja online!

 


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now