Uncategorized

Manfaat Fitur Night Mode Pada Opera Mini

Kamu senang browsing berjam-jam menggunakan smartphone? Biasanya setelah berselancar di dunia maya dalam waktu yang lama, mata kita akan terasa lelah. Bahkan tak jarang mata kita sudah lelah terlebih dahulu, padahal kita baru berselancar dalam durasi yang pendek. Apakah penyebabnya? Salah satunya adalah pancaran cahaya dari smartphone. Cahaya biru yang dipancarkan oleh layar smartphone memang akan membuat mata pengguna menjadi lelah. Terutama jika digunakan dalam durasi yang lumayan panjang.

Untuk mengatasi hal tersebut, diciptakanlah sebuah fitur bernama “night mode” atau mode malam. Fungsinya untuk membuat mata pengguna smartphone tidak cepat lelah, karena cahaya yang dihasilkan lebih nyaman diterima mata manusia. Sayangnya, fitur night mode belum dimiliki oleh semua jenis smartphone. Biasanya hanya dimiliki oleh jajaran smartphone kelas flagship. Jangan khawatir kamu tak bisa merasakan fitur tersebut, karena browser Opera Mini juga memiliki fitur night mode yang bisa kamu gunakan.

Ingin tahu apa saja manfaat fitur mode malam atau night mode feature pada Opera Mini? Berikut beberapa manfaatnya:

Cahaya Lebih Stabil

Ya, fitur night mode akan memberikan cahaya yang lebih stabil. Sehingga mata pengguna tidak akan cepat lelah. Kamu pun bisa lebih leluasa berselancar di di dunia maya menggunakan Opera Mini.

Lebih Nyaman untuk Membaca

Kamu senang membaca berita menggunakan smartphone? Fitur night mode akan sangat membantu, karena mengeluarkan pancaran cahaya yang lebih gelap. Sehingga membuat mata lebih nyaman, terutama ketika harus membaca artikel berita.

Mengurangi Radiasi Cahaya

Ternyata fitur night mode juga sangat aman, lho. Karena fitur ini mengurangi radiasi cahaya yang diterima oleh mata. Ini dia yang menyebabkan mata kita tidak akan cepat lelah ketika browsing menggunakan Opera Mini, dan mengaktifkan fitur night mode.

Jadi kamu sudah mengaktifkan Fitur night mode kan? Yuk share pengalaman seru kamu menggunakan fitur ini, dan jangan lupa mengunduh Opera Mini dari Google Play dan Apps Store ya.


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now