Uncategorized

iPhone 8 akan segera hadir dan Opera mini telah diperbarui!

Sudah tidak perlu menunggu lagi! Hari ini Opera merilis Opera Mini versi terbaru untuk iPhone sebelum Apple meluncurkan iPhone 8. Dengan atau tanpa kehadiran iPhone 8, Opera tetap memberikan beberapa hal menarik untuk membantu meningkatkan pengalaman browsing kamu di iPhone ketika bepergian.


Aplikasi ini dirancang ulang yang terinspirasi dari kebiasaan kamu ketika browsing.

Sepanjang tahun lalu, Opera telah mengamati bahwa membaca berita dan penelurusan adalah dua aktivitas yang paling populer di browser selular kamu. Halaman awal Opera Mini memudahkan kamu untuk melakukan kedua aktivitas tersebut.

Di dalam versi Opera Mini terbaru untuk iOS, Opera Friends akan melihat perubahan yang sepenuhnya berbeda pada user interface. Warna untuk kolom alamat dan kolom pencarian pun sudah diperbarui menjadi warna merah seperti logo Opera. Kolom pencarian juga sudah semakin canggih. Sekarang, kolom pencarian tidak seperti biasanya, karena kamu juga dapat melakukan scan kode QR dan menyesuaikan search engine atau mesin pencari sesuai kebutuhan kamu.

Perubahan besar lainnya adalah berita top terkini menjadi bintang utama pada halaman awal Opera Mini kamu, sehingga memudahkan kamu untuk cepat mengakses dan ter-update dengan semua berita terbaru di sekitar kamu. Kami juga berhasil membuat Opera Mini kamu bekerja lebih efisien saat memuat seluruh berita, setidaknya empat kali lebih cepat dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Newsfeed bertenaga AI agar tetap ter-update

Fitur Newsreader pada Opera Mini yang bertenaga teknologi AI memberikan kamu halaman utama yang lebih terpersonalisasi setiap saat kamu menggunakannya. Tidak diperlukan persiapan atau penyesuaian. Semakin banyak kamu membaca, akan semakin banyak pilihan berita yang sesuai dengan kamu. Per hari ini, newsreader bertenaga AI tersebut sudah tersedia di berbagai negara seperti Ghana, Kenya, India, Indonesia, Nigeria, Afrika Selatan, Tanzania, dan Amerika Serikat. Lalu, akan hadir pula di Rusia, Pakistan, dan Bangladesh.

Kamu juga dapat menyesuaikan berita kamu sendiri dengan sumber berita internasional. Fitur ini, khususnya, sangat berguna untuk memeriksa berita di negara lain. Untuk mengaturnya, yang hanya kamu perlu lakukan adalah swipe kiri pada bagian atas halaman pertama dan klik tanda tambah (+) pada pojok kanan atas. Kamu juga dapat menyesuaikan sekaligus lokasi dan kategori berita sesuai keinginan kamu.


Ini baru permulaan!

UI yang baru hanyalah permulaan pertama dari segala perubahan yang akan terjadi pada Opera Mini untuk iOS. Terus ikuti perubahan dan perkembangan lainnya yang dapat meningkatkan pengalaman browsing kamu. Rindu dengan background kesukaan kamu? Opera akan mengembalikan wallpaper and tema dalam update selanjutnya.

Yuk, bantu Opera dengan memberikan pendapat kamu tentang perubahan ini. Opera akan sangat senang mendengar masukan dari kamu!


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now