Uncategorized

Cara untuk meminimalisir penggunaan mobile data dengan Opera Mini

Suka browsing tapi khawatir “tagihan membengkak” atau kehabisan paket data? Begitu juga dengan kami! Itulah sebabnya mengapa Opera Mini menggunakan teknologi data kompresi untuk mengecilkan halaman website hingga sekecil 10% dari ukuran aslinya, sehingga kamu bisa menggunakan data lebih sedikit ketika sedang menjelajahi internet.

Kami melihat pada data statistik dan menemukan bahwa setiap pengguna Opera Mini yang ada di seluruh dunia rata-rata dapat menghemat 90MB data selama Juli 2016. Dan sadarkah kamu apa yang dapat digunakan dari ekstra 90MB setiap bulannya?

Nikmati paket data ekstra dengan Opera Mini

Opera_Mini_Datasavings

Betul sekali. Dengan penghematan 90MB kamu bisa streaming video selama 45 menit, atau mendengarkan musik selama 7.5jam, posting update sosial media sebanyak 260 post, atau mengirimkan email sebanyak 450 email.

Untuk tiga negara berbeda, kami juga meneliti operator seluler dengan jumlah pelanggan terbesar dan berapa banyak mereka memberi harga per MB data internet. Di India, konsumen Airtel yang menggunakan Opera Mini menghemat Rs 67,723,318 dari penggunaan paket data mereka selama bulan juli, dikarenakan penggunaan data yang lebih sedikit berkat teknologi kompresi dari Opera Mini. Pengguna Verizon yang menjelajah internet dengan menggunakan Opera Mini menghemat $47,279, sementarra itu di Kenya, pengguna Safaricom berhasil menghemat KSh 17,917,015. Bayangkan apa yang mereka bisa lakukan dengan ekstra uang tersebut!

Bagaimana Opera Mini menghemat penggunaan mobile data?

Opera Mini menggunakan cloud server untuk melakukan proses awal dan mengecilkan ukuran data dari sebuah website sebelum muncul di layar HP Anda. Beginilah salah satu contoh penghematan yang berhasil dilakukan oleh Opera Mini:

  • Mode ekstrim: Jika kamu mencari penghematan data yang maksimal, kami bisa mengaktifkan penghematan mode ekstrim. Mode ekstrim me-non aktifkan elemen JavaScript dari website, sehingga data-data yang tidak penting tidak dimunculkan.
  • Video Boost: Fitur ini mengecilkan ukuran dari data video sehingga dapat mempercepat waktu loading dan mencegah buffering yang lama. Ini artinya mencegah gangguan, waktu tunggu semakin sedikit, dan meminimalisasi buffering.

  • Pemblokir iklan: Opera mini mempunyai fitur pemblokir iklan untuk menghemat semakin banyak data dan membuat browsing menjadi lebih cepat. Opera Mini mencegah munculnya iklan-iklan dari website yang kamu kunjungi, sehingga kamu tidak terganggu oleh iklan-iklan yang mengganggu yang memakan data dan dapat menghambat browsing kamu.
  • Pengaturan kualitas gambar: Dalam Opera Mini, kamu dapat menentukan tingkat kualitas gambar yang kamu mau. Dalam layar yang kecil, kamu tidak terlalu membutuhkan resolusi gambar yang sangat tinggi, oleh karena itu kamu bisa mengatur tingkat kualitas gambar yang kamu mau, apakah medium, atau kualitas rendah yang membuat kamu bisa menghemat lebih banyak data.

Kamu bisa mengaktifkan semua fitur ini dalam penghematan data, dimana kamu dapat menemukannya hanya dengan menekan logo “O” pada Opera Mini. Semua fitur penghematan paket data ini dapat memberikan kamu sensasi browsing yang lebih cepat, memperpanjang paket data kamu, dan kamu juga tetap bisa browsing tanpa hambatan walaupun sinyal internet sedang jelek. Opera Mini juga dapat memberikan kamu informasi berapa banyak data yang berhasil kamu hemat, dan bahkan kamu juga bisa melihat berapa penghematan data setiap harinya.

Ayo download Opera Mini untuk Android sekarang dan nikmati berbagai fitur agar kamu bisa menghemat data. Ceritakan kepada kami pengalaman kamu (dan berapa banyak data yang berhasil kamu hemat!) dalam kolom komen di bawah ini.


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now