Browser

Bantu kami testing browser Opera terbaru untuk Android!

Opera baru saja meluncurkan pembaruan untuk Opera for Android ke versi beta. Kami melakukannya secara bertahap, dan mungkin kamu baru dapat mendownloadnya beberapa saat lagi pada Play Store di Android kamu.

Antarmuka yang baru

Hal berbeda yang tampak pertama kali adalah penggabungan User Interface. Kami membangun ulang tampilan browser secara keseluruhan, dengan bagian pengaturan yang juga diperbarui.

Tombol “O” merah di pojok kanan bawah dihilangkan, begitu pula dengan tanda “+” di sebelah address bar, yang semuanya dikombinasikan pada menu dengan tiga titik pada bagian kanan atas. Selain itu hal yang baru lainnya adalah menu “user center/pusat pengguna”, dimana pengguna dapat mengetuk ikon orang di pojok kanan bawah untuk melakukan sign-in akun Opera, reading list atau daftar bacaan (yang merupakan inkarnasi dari fitur “simpan halaman” untuk baca artikel dilain waktu), serta untuk akses bookmarks, riwayat browsing dan file yang didownload.

Kami juga menyediakan fungsi untuk share artikel ataupun halaman favorit kamu ke Twitter, WhatsApp atau aplikasi lainnya dengan cara lebih mudah.

Opera-browser-for-Android-beta

Berita-berita Indonesia

Khusus di Amerika Serikat dan Indonesia, halaman awal pada browser ini tampak berbeda:

Speed Dial masih ada sebagai tampilan panel di sebelah kiri, namun di bagian tengah, ada feed berita yang didukung oleh mesin Discover yang telah diperbarui yang memberikan berita-berita pilihan. Sehingga ketika membuka browser, kamu dapat langsung membaca dan terupdate berita-berita terbaru, dan dapat dengan mudah menjelajahi web.

News feed memiliki berbagai kustomisasi dan pilihan untuk berlangganan bermacam berita, seperti terhubung dengan akun Twitter atau pilih saluran favorit kamu, serta mengubahnya ke mode baca dengan tampilan yang rapih untuk mendapatkan pengalaman membaca yang lebih nyaman. Pada pengaturan dapat dipilih untuk menggunakan feed berita atau Speed Dial sebagai default ketika memulai membuka browser.

Kedepannya kami berencana untuk meluncurkan fitur ini ke lebih banyak negara dan bahasa dalam waktu dekat.

Sampaikan feedbackmu!

Kami selalu mendengarkan masukan, saran dan kritik dari para pengguna Opera untuk membantu kami memberikan pengalaman browsing yang lebih baik lagi. Berita tahu kami pendapat kamu pada kolom dibawah atau melalui aforums.


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now