Uncategorized

10 Aplikasi android gratis untuk liburan

opera max data management while traveling

Musim liburan telah tiba! Jika kamu sudah siap berlibur ke berbagai tujuan wisata domestik di Indonesia ataupun liburan ke luar negeri, berikut adalah 10 aplikasi android gratis untuk liburan yang dapat membantumu mengatur dan menikmati perjalanan kamu, semua tersedia secara gratis di  Google Play.

1. Hopper

Hopper adalah sebuah aplikasi yang tidak hanya membantu memesan penerbangan, tetapi memberitahu Anda kapan waktu terbaik untuk buku. Hopper akan terus mencari destinasi pilihan dan memberitahu Anda prediksi tentang kapan penerbangan akan menjadi yang termurah.

2. Foodspotting

Foodspotting bukan hanya berisi ulasan restoran, di sini kamu mendapatkan rekomendasi dari hidangan lezat yang sesungguhnya. Pengguna mengirimkan foto dan ulasan singkat tentang makanan enak yang telah mereka coba dan di mana mereka menemukannya.Teman traveling yang sangat berguna ketika bepergian ke kota baru!
3. Opera Mini

Takut biaya roaming, tapi perlu mencari sesuatu secara online? Opera Mini memperkecil halaman web hingga 10% dari ukuran aslinya. Website kamu akan memuat lebih cepat dengan biaya lebih sedikit dan kamu akan menggunakan lebih sedikit data. Opera Mini juga dapat membantu ketika kamu dalam keadaan Wi-Fi ramai dan sulit mendapatkan sinyal internet.

opera mini data saving

4. Splitwise

Splitwise membantu kamu mengatur pembagian biaya dengan teman-teman saat kamu bepergian. Cukup tambahkan pengeluaran selama kamu pergi bersama dan Splitwise akan memberitahu kamu siapa yang berhutang ke siapa. Semua utang akan disinkronkan dan dibagi.

5. LiveTrekker

LiveTrekker menyimpan catatan rinci dari perjalanan kamu, lengkap dengan rute track, geotag foto, video dan audio – semua dapat terlihat di tampilan peta yang indah. Aplikasi ini memang cukup boros data dan bisa terus menggunakan GPS hingga menguras baterai kamu, tetapi tips  berikutnya dapat dengan mudah membantu masalah ini.

6. Opera Max

Opera Max adalah aplikasi pengaturan data. Aplikasi ini akan memperpanjang paket datamu hingga 50% secara gratis. Mengecilkan ukuran video dan foto di hampir semua aplikasi pada ponsel kamu. Aplikasi ini juga dapat merangkum aktivitas ponsel kamu untuk memberitahu kamu yang aplikasi apa yang paling banyak memakan datamu dan berapa banyak data yang telah kamu hemat.

opera max data management while traveling

7. XE Currency

Ketika kamu berada di luar negeri  atau di negara baru kamu mungkin perlu mengkonversi mata uang dari negaramu ke negara tujuan, terutama ketika kamu sedang sibuk shopping atau membeli beberapa souvenir. Aplikasi XE Currency dapat membantu kamu menghitung harga pembelianmu dengan mengkonversikannya untukmu, dan membuat kamu up to date dengan nilai tukar mata uang negara tempatmu berada.

8. Gogobot

Gogobot memberikan kamu akses ke ulasan hotel, restoran, dan kegiatan menyenangkan di seluruh dunia. Dengan Gogobot kamu dapat merencanakan perjalanan dan mengatur hari-hari kamu. Kamu dapat membuat “paspor” dari perjalanan kamu dan berbagi pengalaman, gambar dan ulasan.
9. TimerCam

Jika kamu berada di tempat-tempat terpencil tanpa ada yang mengambil foto kamu, tetapi kamu lelah mengambil foto selfie, cobalah aplikasi self-timer. TimerCam cukup mengagumkan. Memiliki antarmuka yang indah dan self-timer memberikan penundaan dari 5, 10 atau 15 detik. Aplikasi ini dapat mendukung kedua kamera, baik kamera belakang  ataupun kamera depan.

10. Airbnb

Jika kamu mencari akomodasi yang unik dan bukan hotel biasa yang membosankan, gunakan Airbnb. Aplikasi ini memungkinkan kamu memilih tempat tinggal sesuai dengan kebutuhanmu, apakah kamar untuk satu orang atau apartemen bersama teman-teman dan keluarga. Airbnb tersedia di lebih dari 34.000 kota di seluruh dunia!

Pelajari lebih lanjut tentang aplikasi hemat data dari Opera dan selamat berlibur!

 


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now