tips

Ramadhan 2016: Tetap aktif selama berpuasa

ramadhan 2016

Bermalas-malasan tidak dianjurkan selama bulan suci yang penuh berkah dan pengampunan ini. Walaupun sedang berpuasa, kegiatan sehari harus tetap berjalan seperti biasanya, mulai dari beribadah, bekerja, menyiapkan makanan berbuka dan saat sahur, berkumpul dengan teman dan kerabat, serta melakukan aksi sosial seperti berbagi makanan. Indahnya kebersamaan dengan berbagi hal yang bermanfaat sembari mengisi hari-hari menuju Hari Raya Idul Fitri yang akan dilaksanakan secara serentak di Indonesia pada tanggal 6 Juli 2016. 

ramadhan 2016

Untuk itu, kami ingin berbagi aplikasi yang recommended buat Opera Friends untuk tetap produktif selama berpuasa yang dapat membantu menyukseskan ibadah puasa kamu:

1. Muslim Pro

Salah satu aplikasi yang sangat populer dikalangan umat Muslim seluruh dunia ini dilengkapi beragam informasi seperti jadwal shalat, penunjuk kiblat, hingga Al-quran 30 Juz lengkap dengan terjemahan, audio dan lafalnya. Selain itu Opera Friends, aplikasi ini juga menyediakan kalender Islam, peta restoran halal dan masjid serta lantunan adzan.

2. Jadwal Imsak Indonesia

Ini merupakan aplikasi buatan anak bangsa untuk membantu Opera Friends mengetahui jadwal Imsak. Selain itu, Opera Friends dapat mengetahui jadwal shalat serta dapat mengatur alarm untuk bangun sahur atau pun sholat malam.

3. siTungkat

Ibadah Ramadhan tak lengkap rasanya kalau belum membayar zakat. Tak perlu khawatir jika Opera Friends belum mengetahui bagaimana cara menghitung zakat. Dengan aplikasi ini, Opera Friends dapat menghitung zakat apapun dengan cepat dan mudah.

4. Buka Dimana

Jika kamu tidak sempat untuk buka puasa dirumah karena kesibukan atau terjebak macet, ada aplikasi yang dapat digunakan di smartphone Opera Friends, yaitu “Buka Dimana” yang dapat menunjukan berbagai informasi restoran dan tempat makan yang paling dekat dengan lokasi posisi pengguna. Sangat membantu nih!

5. Opera Mini

Ketika mendekati waktu untuk berbuka, jalanan menjadi macet. Opera Friends jangan mudah tersulut emosi ketika macet menghadang, gunakan waktu tersebut untuk mencari informasi seru yang sedang trend menggunakan aplikasi Opera Mini, baik itu berita nasional hingga berita seputar sepak bola. Browsing jadi lebih irit dan juga lebih nyaman dengan mengaktifkan fitur pemblokir iklan. Tersedia untuk Android, Windows Phone, iOS.

6. Pocket Yoga

Untuk menjaga stamina, Opera Friends bisa melakukan olahraga ringan seperti Yoga. Pocket Yoga memungkinkan kamu untuk mendapatkan panduan gerakan Yoga layaknya instruktur yoga untuk membantu badan stay fit selama berpuasa.

Semoga tips diatas membawa manfaat untuk Opera Friends yang menjalankan ibadah puasa untuk tetap produktif dibulan Ramadhan ini. Jika kamu memiliki rekomendasi aplikasi lainnya untuk digunakan selama bulan puasa ini, silahkan dishare melalui kolom komentar dibawah ini atau melalui Facebook dan Twitter Opera Indonesia.

 


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now