Browser

Penghitung iklan yang diblokir dan tema berwarna di Opera Mini untuk Android

tema di Opera Mini android

Hari ini kami meluncurkan Opera Mini untuk Android yang memberikan tampilan baru dan penyempurnaan pemblokir iklan. Versi baru ini memungkinkan pengguna untuk menunjukkan kepribadian pada browser ini dengan enam tema warna yang menarik, serta dapat melihat seberapa banyak iklan yang tidak diinginkan yang telah diblokir di ponsel Androidmu.

Blokir iklan dan lihat statistik pada ponsel Androidmu 

Jika Opera Friends mengaktifkan fitur built-in untuk memblokir iklan di Opera Mini untuk Android yang disediakan secara gratis ini, kamu mungkin dapat merasakan bahwa penjelajahan internet terasa lebih cepat. Dari uji coba menunjukkan bahwa kamu dapat memuat halaman web 40% lebih cepat dengan teknologi Opera untuk memblokir iklan. Memuat iklan lebih sedikit dari sebelumnya artinya pengguna juga akan menghemat data internet yang digunakan.

Saat ini ada dua fitur baru yang menunjukkan seberapa besarnya teknologi pemblokir iklan ini akan membantu para penggunanya.

  1. Penghitung iklan yang diblokir secara live
    Ketika kamu mengaktifkan ad blocker, akan muncul ikon kecil dibagian atas dari menu “O”. Saat browser memulai memblokir iklan pada situs web, angka akan bertambah yang menunjukkan obanyaknya iklan yang diblokir.
  1. Ringkasan total iklan yang diblokir
    Sekarang pengguna dapat melihat total banyakan iklan yang diblokir sejak fitur ad blocker ini diaktifkan pada ponsel Android. Cek angka tersebut pada bagian “Pemblokir iklan” di menu “O”.

blokir iklan dan warna tema Opera Mini android

Cara mengaktifkan blocker

Untuk mengaktifkan pemblokir iklan, tap menu “O” lalu pilih “ad blocking/pemblokir iklan”. Kamu juga dapat masuk ke menu “O” lalu pilih “data savings/penghematan data” dan aktifkan tombol “blokir iklan”. Jika ingin memblokir iklan pada jaringan Wi-Fi, aktifkan “data savings on Wi-Fi atau penghematan data pada Wi-Fi”.

 

Pengguna sekarang dapat menambahkan sentuhan kepribadian di Opera Mini dengan memilih warna yang diinginkan. Warna yang dipilh akan tampil pada kolom bagian atas, menu “data savings” dan tab pada area background. Ubah tampilan browser kamu kapan pun kamu mau!

Cara mengubah tema di Opera Mini

Ketika memasang Opera Mini di ponsel Android, pengguna akan diarahkan untuk memilih tema warna. Pada saat aplikasi sudah terpasang, kamu dapat mengubah warna tersebut dengan mudah dengan masuk ke “pengaturan pada menu “O” lalu pilih warna yang ingin digunakan melalui palet yang ada.

tema di Opera Mini android

Tidak hanya itu saja…

  • Ada perubahan pada ringkasan “penghematan data” yang baru yang sangat mudah untuk dimengerti. Cek langsung pada menu “O”.
  • Fitur “tambahkan pada layar home” sekarang dapat digunakan di Opera Mini! Tambahkan situs apapun pada home screen.
  • Video boost telah dioptimalkan dan semakin banyak video yang dapat di boost pada Opera Mini untuk Android yang terbaru ini.

Download Opera Mini terbaru untuk Android ini disini dan sampaikan feedback kamu pada kolom komentar!

 

 


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now