Uncategorized

Background data rakus? Download aplikasi Opera Max gratis!

Tahukah kamu bahwa sekitar 30% dari paket datamu  hilang karena background data (data latar belakang)?  Data yang berjalan di latar belakang adalah data yang ditarik oleh aplikasi seperti iklan, bahkan ketika kamu sedang tidak menggunakan aplikasi.

 

Kami di Opera sudah  bosan dengan perilaku licik ini. Jadi, untuk membantu kamu para Opera Friends, kami telah menambahkan fitur Smart Alerts untuk Opera Max, aplikasi gratis kami di Android untuk pengaturan data dan penghematan data.

Smart Alerts memberitahu kamu ketika Opera Max menangkap aplikasi apapun  sedang menggunakan sejumlah data dalam jumlah besar di latar belakang.

new-smart-alerts-feature-opera-max

 

Ketika kamu mendapatkan pemberitahuan dari Opera Max, kamu dapat memilih untuk memblokir data latar belakang dari sebuah aplikasi. Kamu masih bisa menggunakan aplikasi ini secara normal, dan kamu masih tetap dapat menerima notifikasi bahkan ketika aplikasi ini tidak terbuka. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa, berkat pemblokiran background-data, aplikasi ini hanya akan menggunakan data ketika kamu menyuruhnya! Hebat kan?

Jadi, baik ketika kamu hanya ingin memantau aplikasi, benar-benar memblokir aplikasi dari menggunakan data seluler atau selektif mengatur penggunaan datamu, Opera Max senantiasa dapat membantumu.

Tiga cara Opera Max bisa menjadi soulmate untuk ponsel Androidmu :
data-management-data-savings-opera-max-for-android

1. Pantau datamu.. (Jadilah pengamat!)

Jika kamu cukup beruntung dan menggunakan paket data unlimited, maka membatasi penggunaan data dari aplikasimu mungkin bukan fokus utama. Tapi, tentunya kita akan setuju bahwa mengetahui segala aktivitas yang terjadi pada ponsel kita dan bagaimana aplikasi kita berperilaku (terutama ketika kita berpikir mereka ditutup!) adalah hal yang penting. Baik itu privasi, penggunaan RAM, konsumsi baterai atau penghematan data, semua pengetahuan ini berguna!
Tanpa memerlukan set up, Opera Max akan membantumu  melacak semua data aplikasi yang kamu gunakan.

 

2. Blokir semua data pada aplikasi yang kamu pilih.. (Jadilah otoriter!)

Di sisi lain, beberapa dari kamu mungkin  lebih memilih untuk mengatur dengan ketat semua penggunaan aplikasimu. Terutama, ketika kamu perlu menghemat paket datamu untuk lebih lama. Cara terbaik untuk menghentikan aplikasi dari menguras penyisihan datamu adalah untuk sementara memblokir mereka mengakses data seluler sepenuhnya. Cukup ketuk aplikasi yang ingin kamu blokir, dan Opera Max akan memastikan tak akan ada data yang terpakai.

3. Selalu kendalikan penggunaan data latar belakang.. (Jadilah pemimpin!)

Sekarang, ada cara baru bagi kita yang ingin tetap menggunakan aplikasi tanpa membiarkan aplikasi-aplikasi ini melahap data di latar belakang tanpa kita ketahui. Kamu dapat memastikan bahwa kamu selalu tahu untuk apa aplikasimu menghabiskan data dan bukan untuk memuat iklan licik atau refresh konten yang juga tidak ingin kamu lihat.
Unduh Opera Max dan beri tahu kami jenis penghemat data seperti apakah kamu!

 


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now