Kuis, Opera tips

Traveling dengan Opera Max

Di akhir tahun 2015 ini, Opera Max mengajak Opera Friends yang suka traveling untuk dapat mengikuti kompetisi #TravelwithMax yang memberikan pilihan hadiah paket wisata ke destinasi eksotis atau gadget menarik untuk 1 orang pemenang. Opera Max sendiri adalah aplikasi pertama dari Opera yang bukan merupakan browser dan merupakan sebuah aplikasi data manajemen yang dapat membantu kamu untuk menghemat penggunaan paket datamu.

#TravelwithMax

Untuk #TravelwithMax Opera bekerja sama dengan dua orang travel blogger Indonesia yaitu Kadek Arini dan Ivan Loviano. Mengintip akun instagram kedua orang ini, seringkali membuat kami di Opera juga merasa iri. Foto-foto mereka yang keren bercerita banyak mengenai serunya petualangan-petualangan mereka menjelajah Indonesia hingga luar negeri. Baik Ivan maupun Kadek keduanya mengakui bahwa kecintaan mereka terhadap traveling membuat mereka kini semakin cermat dan pandai dalam melakukan perencanaan perjalanan mereka. Mulai dari perencanaan budgeting, memilih low season untuk traveling, browsing mendalam mengenai budaya khas di daerah tersebut hingga spot-spot cantik untuk foto di Instagram mereka. Tips-tips seru seputar traveling dari Kadek dan Ivan seperti seperti di video ini juga bikin kamu akan semakin semangat untuk jalan-jalan!

Berapa paket data yang kamu habiskan setiap traveling?

Tentunya salah satu hal paling penting bagi Ivan dan Kadek ketika traveling adalah koneksi internet! Selain untuk browsing dan mencari informasi mengenai destinasi wisata mereka, Ivan dan Kadek juga terus menerus update akun-akun social media mereka. Upload foto di Instagram, chatting dengan teman dan keluarga, check in di lokasi liburan, adalah hal-hal yang wajib mereka lakukan. Sering kali karena tidak semua destinasi mereka menyediakan wi-fi, Ivan dan Kadek harus menggunakan paket data dari ponsel mereka, tentunya ini membuat paket data mereka lebih boros.

Ivan contohnya, mengaku dalam sebulan ia dapat menghabiskan hingga 600 ribu atau 48 GB. Tentunya bagi seorang traveler jumlah ini akan lebih berharga jika dapat dialokasikan untuk mencoba sajian kuliner, membeli tiket pesawat, ataupun ikut paket wisata. Dengan Opera Max kamu bisa menghemat penggunaan data kamu hingga lebih dari 50%. Bayangkan, jika seperti Ivan kamu bisa menghabiskan Rp. 600.000 dalam sebulan, dengan Opera Max kamu bisa menghemat Rp. 300.000 setiap bulannya, selama satu tahun kamu bisa menabung sebesar Rp. 3.600.000. Itu harga yang sama dengan tiket PP ke Derawan lho!

Ini dia pemenang #TravelwithMax

Selama satu bulan terakhir ini, Opera mengajak Opera Friends untuk aktif berpartisipasi dengan menggunakan hashtag #TravelwithMax di media sosial serta mengikuti beberapa aktivitas, seperti nonton video, mengaktifkan Opera Max, dan share penghematan data dengan Opera Max. Terpilihlah Lia Atmadja Tahalele yang berhasil keluar sebagai pemenang kompetisi ini! Selamat ya!

Punya resolusi untuk lebih banyak jalan-jalan atau mengunjungi destinasi impianmu di tahun 2016? Jangan lupa untuk download Opera Max di Androidmu dan gunakan aplikasi manajemen data ini sebagai teman traveling dan aplikasi wajib untuk membantu kamu berhemat. Simak juga lebih banyak tips traveling seru dari Kadek dan Ivan di sini!


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now