Browser

Update Terbaru Opera for Computers: Sinkronisasi Password dan Perlindungan Data

Pilihan privasi menjadi salah satu dari beberapa fitur terbaru yang kami hadirkan dalam versi terbaru Opera for Computers, Opera 32, yang baru saja diluncurkan hari ini.

Keamanan dan privasi online adalah hal yang sangat penting bagi Opera. Bagi kami hal ini  adalah hak semua orang.  Dengan bergabungnya tim SurfEasy dengan  Opera family, SurfEasy menambahkan solusi VPN di jajaran produk Opera serta memberikan fitur keamanan dan privasi online bagi para pengguna Opera. SurfEasy sangat berguna apabila kamu ingin melindungi Wi-Fi hotspot, melindungi informasi pribadimu  dari hacker, atau sekedar ingin browsing dengan lebih nyaman dan aman. 

Sekarang, ketika kamu membuka private window, atau meng-klik security badge di alamat web, kamu akan menemukan tautan untuk mengunduh SurfEasy VPN.

Apa sih yang dimaksud dengan VPN? Sederhananya begini, bayangkanlah komunikasi internet  seperti saat kita sedang mengirimkan kartu pos. Ketika kita mengirimkan kartu pos, semua orang bisa membaca isi kartu pos tersebut. Mulai dari tukang pos, supir mobil pos, sampai ke tetanggamu. Walaupun kamu percaya bahwa mereka tidak akan menyalahgunakan informasi pribadimu, tapi sulit sekali untuk menjamin keamanannya kan?

Naah.. Menggunakan VPN sama seperti memasukkan kartu pos tersebut ke dalam kotak terkunci, yang diangkut dalam truk lapis baja, lalu membawanya  melintasi jalan raya dalam terowongan beton.

SurfEasy VPN sendiri tersedia untuk pengguna komputer dengan sistem operasi Windows dan Mac.

Nah selain bicara mengenai pilihan privasi, versi terbaru Opera for Computers ini juga menghadirkan beberapa fitur baru, yaitu sinkronisasi password  dan animated themes.

Sinkronisasi Password

password-sync

Fitur ini sangat penting ntuk kamu yang langganan lupa password! Fitur ini akan sangat membantu kamu agar tidak perlu mengingat-ingat semua password untuk website yang sering kamu kunjungi. Kamu bahkan dapat mengaksesnya melalui komputer lain, dengan menggunakan master password. Sangat membantu dan efisien bagi kamu yang langganan lupa password! Meskipun saat ini fitur ini hanya tersedia di versi desktop, namun rencananya fitur ini juga akan tersedia di platform-platform lainnya dalam waktu dekat. Sabar ya…

Animated Themes

Ingin lebih banyak bermain-main dengan browser mu? Jangan khawatir, di versi terbaru ini sekarang kamu bisa membuat waktu browsingmu lebih berwarna dan seru dengan menambahkan animated theme.

 


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now