Opera tips

5 aplikasi gratis Android untuk para pelajar

apps for students_blog

Sebagai seorang pelajar baik yang masih di bangku sekolah atau pun di bangku kuliah, pasti deadline tugas, berbagai kursus dan belajar materi ujian membuat banyak waktu kamu tersita. Ada banyak tool digital dan aplikasi diluar sana yang bisa membantu pelajar dan mahasiswa untuk memperlancar dan mengelola proses belajar, sehingga lupa untuk mengerjakan tugas ataupun telat mengikuti jadwal kelas/ujian tidak dapat dijadikan sebagai alasan.

Berikut ini 5 aplikasi gratis yang wajib kamu miliki di ponsel Android kamu untuk mempermudah tugas yang ada.

scribd-150x150Scribd

Scribd ini adalah perpustakan modern di ponsel yang berisi jutaan buku, buku audio bahkan komik. Kamu bisa membacanya kapanpun dan dari gadget apa pun. Buat perpus Sobat Opera sendiri dengan catatan, teks dan buku yang berbeda-bedaa baik untuk kesenangan kamu atau pun tugas.

 

timetable-150x150

Timetable

Simpan jadwal dan semua info tugas dari pekerjaan rumah hingga ujian lalu sinkronisasikan di semua perangkat Android kamu untuk mempermudah pengecekan. Aplikasi ini otomatis akan menghilangkan/mute nada dering untuk mengingatkan jadwal tugas dan belajar ketika kamu berada didalam kelas.

 

mint-150x150Mint.com

Bermasalah dalam mengelola keuangan kamu? Dengan aplikasi keuangan pribadi ini, kamu bisa mengatur budget, serta melihat akun saldo dan pengeluaran di real time. Sebuah peringatan juga akan muncul ketika pengeluaran kamu telah melebihi budget yang ada.

 

alarmy-150x150Alarmy

Untuk kamu pecinta tombol “snooze” yang tidak bisa bangun sesuai jadwal, bahkan dengan alarm yang kencang, ada solusinya nih. Alarmy, adalah alarm jam yang paling mengganggu di dunia, didesain untuk memaksa kamu terbangun dari kasur. Ini akan mendaftarkan area foto rumah kamu dan alarm akan mati ketika kamu sudah beranjak dan menjauh dari kasur.

 

max-150x150Opera Max

Kamu suka menonton video di Youtube dari hp tapi selalu kehabisan kuota sebelum waktunya? Opera Max adalah aplikasi untuk mengelola data kamu agar tetap irit kuota internet, dan dapat memberikan paket data lebih panjang hingga 50% secara gratis. Yang artinya lebih banyak video dan keseruan yang bisa kamu akses dengan aplikasi-aplikasi di Android kamu tanpa mengeluarkan uang tambahan lagi.

Tetap semangat berkarya dan belajar, Sobat Opera!


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now