Browser, Opera tips

Tips Hapus Riwayat di Opera Mini Untuk Browsing Lebih Ringan

Opera Mini blog 2 resize

Sobat Opera, browser merupakan aplikasi penting di ponsel untuk akses kehidupan online kita dan tidak pernah bisa lepas dari aktivitas sehari-hari. Menjelajahi puluhan halaman web ketika berada diperjalanan atau pun di waktu senggang tak terasa telah meninggalkan banyak cookies, history dan cache yang jika dikumpulkan akan menghabiskan ruang penyimpanan di ponsel. Namun, tidak perlu khawatir, ada cara untuk tetap hemat dan browsing lebih ringan dengan menggunakan Opera Mini. 

Cara Hapus Riwayat Browsing di Opera Mini 

1. Masuk ke Opera Mini kemudian pilih ikon Opera di pojok kanan bawah.

tips-menghapus-history-aktivitas-opera-mini-browser-1

2. Pilih Settings/Pengaturan.

tips-menghapus-history-aktivitas-opera-mini-browser-2

3. Pilih Clear Browsing Data/Hapus data penjelajahan.

tips-menghapus-history-aktivitas-opera-mini-browser-3

4. Centang pilihan yang ingin kamu hapus, baik itu kata sandi yang tersimpan, riwayat penjelajahan, atau pun cookies dan data yang tersimpan.

tips-menghapus-history-aktivitas-opera-mini-browser-4

Untuk yang belum memiliki browser Opera Mini di ponsel, silahkan download terlebih dahulu untuk browsing lebih hemat dan lebih cepat. Selain tersedia di Windows Store, iTunes & Google Play, kamu juga bisa mengunduh Opera Mini dan aplikasi menarik lainnya melalui Jalantikus.com secara gratis. Selamat mencoba!

 


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now