Browser

Tips Browsing Untuk Pemula: Pengaturan Lanjutan di Opera

Jika kamu baru mencoba Opera, selamat bergabung! 🙂 Sempurnakan browser Opera kamu dengan beberapa pengaturan lanjutan yang mudah digunakan dan dapatkan pengalaman seru ketika online lebih banyak.

advanced-settings-Opera-Desktop-Browser

Untuk menuju ke advanced settings atau pengaturan lanjutan di browser Opera:

  1. Dari menu utama, pilih Settings/Pengaturan (Atau Opera > Preferences/Kesukaan di Mac).
  2. Geser ke bawah halaman dan centang pilihan berlabel Show advanced settings/Tampilkan pengaturan lebih lanjut.

Berikut ini beberapa pengaturan utama yang akan terbuka:

Tunda muat tab-tab dilatar belakang 

Prioritas kami adalah membuat Opera sebagai browser yang cepat dan menerapkan banyak perbaikan untuk mewujudkannya. Jika kamu ingin membuat browser Sobat Opera bisa memulai lebih cepat, pertimbangkan menunda tab latar belakang dari loading. Centang kotak yang ada di bawah Startup/Saat Dihidupkan, dan hanya tab aktif dari sesi sebelumnya akan memuat ketika Opera dijalankan. Konten di tab latar belakang kamu akan dimuat ketika pengguna mengeklik tab tersebut.

Jepretan Layar 2015-08-11 pada 11.49.13 AM

Sesuaikan Speed Dial-mu sesuai kebutuhan

Kamu bisa mengubah tampilan Speed Dial/Panggil Cepat pada advanced settings dibawah Start page/Halaman Awal. Pilih angka antara 3 dan 11 untuk jumlah kolom maksimal dari masukan Speed Dial. Ini sangat bermanfaat untuk membantu pengguna ketika mengelola daftar Speed Dial yang banyak.

Jepretan Layar 2015-08-11 pada 11.46.40 AM

Lihat lokasi secara lengkap 

Tampilkan URL secara lengkap ketika browsing dengan melakukan pengecekan di pengaturan lebih lanjut pada Show full URL in combined search and address bar/Tampilkan URL lengkap di hasil pencarian dan panel alamat. Pilihan ini ada dibawah User interface/Tampilan Antarmuka.

Jepretan Layar 2015-08-11 pada 11.53.05 AM

Optimalkan di mesin dengan spek minim

Jika kamu menggunakan komputer dengan spesifikasi minimum, kamu dapat memilih untuk menonaktifkan akselerasi hardware. Hapus tanda centang pada Use hardware acceleration when available/Gunakan akselerasi hardware bila tersedia yang berada di bawah menu System, maka Opera tidak akan menggunakan kapasitas grafis untuk memuat konten lebih cepat.

Semoga tips ini bermanfaat untuk membantu Sobat Opera mendapatkan pengalaman browsing yang lebih baik. Selamat menjelajah!


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now