Opera tips

Kamu termasuk pengguna internet yang mana: Paket Data vs Wi-Fi?

Beberapa waktu lalu kami membuat polling untuk mengetahui kebiasaan pengguna internet ketika terhubung online. Dari 5.870 pengguna yang melakukan vote selama 24 jam, terdapat lebih dari 50% dari total vote menunjukkan lebih memilih untuk menggunakan koneksi Wi-Fi dibandingkan paket data pada ponsel mereka, seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.

Pengguna Wifi vs Paket Data

Paket Data vs Wi-fi

Untuk pengguna internet berdasarkan kuota, tidak perlu lagi ngirit paket data dan membatasi akses internet. Sekarang kamu dapat tetap hemat dan menggunakan kuota lebih lama dengan Opera Max, aplikasi pengelola data dari penggunaan berbagai aplikasi di ponsel Android kamu. Browsing pun bisa jauh lebih hemat dengan menggunakan Opera Mini, kamu bisa browsing 9x lebih banyak dibandingkan browser lain.

Pengguna yang lebih memilih untuk terkonek Wi-Fi, banyak hot spot yang disediakan di fasilitas umum seperti kampus, cafe, airport atau pun di rumah. Sehingga akses informasi melalui browser atau pun aplikasi-aplikasi dapat dilakukan tanpa batas dan tanpa perlu mengurangi kuota yang ada di paket internet pada ponsel kita. Opera Max juga berpengaruh untuk para pengguna Wi-Fi, untuk mengakses internet lebih cepat.

Wifi vs Paket data - Opera Max

Aplikasi seperti Vine, LINE, Instagram, PicsArt dan Kompas dapat kamu coba gunakan untuk melihat penghematan data yang signifikan dengan bantuan Opera Max. Sehingga kamu bisa browsing dan akses aplikasi 50% lebih banyak tanpa perlu membayar lebih untuk paket data.

Tahukah kamu bahwa penggunaan data dapat menghabiskan baterai ponsel dengan sangat cepat?

Kamu dapat mengelola aplikasi dengan lebih baik menggunakan Opera Max, yang dapat membantu untuk menghemat baterai ponsel agar lebih irit dipakai. Dengan Opera Max kamu juga bisa mengetahui aplikasi mana yang terhubung ke internet tanpa seijin penggunanya, dimana dapat menghabiskan baterai lebih cepat.

Sobat Opera sudah pakai Opera Max? Coba install sekarang di Android kamu. Karena tak hanya menghemat paket data, tapi Opera Max juga membuat pengalaman browsing kamu menggunakan Wi-Fi mau pun jaringan ponsel menjadi lebih cepat. Jadi apapun pilihan kamu, pastikan Opera Max terpasang di di Android kamu.

 


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now