Opera Talkshow

Obrolan Opera Bareng Food Blogger Indonesia

Halo, Sobat Opera! Kali ini Opera Indonesia berkesempatan ngobrol bareng salah satu food blogger Indonesia, Chika Nadya. Yuk simak obrolan Opera bareng Chika soal kegiatan serunya berpetualang kuliner.

Chika food blogger

Opera (O): Cerita sedikit dong tentang latar belakang dan aktivitas sehari-hari Chika.

Chika (C): Halo, nama saya Chika Nadya. Bisa dipanggil Chika. Saat ini saya bekerja sebagai freelancer yang mengurusi hal-hal yang berkaitan dengan social media. Saya juga menghabiskan waktu dengan berkeliling Jakarta dan mencari tempat-tempat yang nyaman untuk bekerja, seperti cafe, restaurant, sampai kantor milik teman.

O: Wah, seru ya bisa keliling Jakarta setiap hari? Memangnya nggak ngantor?

C:  Karena saya seorang freelancer, berarti saya tidak memiliki kantor dan dapat bekerja dari rumah. Namun ternyata bekerja dari rumah terlalu lama rupanya cukup membosankan karena saya butuh bersosialisasi dan bertemu dengan orang lain. Jadi berkeliling Jakarta dan mencari tempat-tempat asyik untuk bekerja menjadi salah satu aktivitas yang saya sukai.

O: Sepertinya berwisata kuliner sudah menjadi hobi Chika ya?

C: Hobi saya adalah menulis blog, jalan-jalan, wisata kuliner, dan menonton film. Enaknya, saya bisa menikmati film bioskop pada siang hari tanpa perlu rebutan kursi. Saya juga bisa ke tempat-tempat wisata di hari kerja tanpa khawatir dengan keramaian. Dan yang paling penting adalah saya bisa melakukan wisata kuliner di mana orang-orang masih sibuk berkutat di meja kerja. Hal ini adalah sesuatu yang patut saya syukuri.

O: Nah, di bulan Ramadhan kemarin kan Chika berpuasa? Bagaimana tuh aktivitas jalan-jalan dan makan-makannya?

C: Bulan Ramadan berarti ada aktivitas-aktivitas yang harus berubah. Saya menjadi lebih sering menghabiskan waktu di pagi hari dengan tidur dan mulai bekerja di siang hari. Karena bulan puasa, berarti saya akan kesulitan untuk bekerja di cafe atau restaurant, karena tidak bisa makan. Namun saya mengakali beberapa kali dengan memesan makanan lalu take away. Jadi selagi menunggu makanan dimasak, saya bekerja deh. 

Chika food blogger 2

O: Apakah ada persiapan khusus di bulan Ramadhan untuk aktivitas hobi Chika ini?

C: Terus terang tidak ada persiapan-persiapan khusus untuk bulan Ramadan. Tapi ada hal yang baru untuk saya, yaitu saya sekarang menyetok oatmeal untuk sahur. Karena saya menghindari nasi, jadi saya lebih suka sahur dengan oatmeal atau sayur dan daging. Untuk ngabuburit, saya biasanya mencari resto-resto enak untuk berbuka puasa.

O: Nah, bagaimana sih cara Chika mencari referensi mengenai tempat makan yang baru?

C: Untuk mencari tempat-tempat kuliner baru yang enak, biasanya saya browsing di smartphone menggunakan Opera Mini untuk mencari restaurant yang enak. Juga aplikasi lain seperti TripAdvisor dan Zomato untuk melihat review-review makanan dari orang asing dan orang lokal. Waze saya andalkan sebagai penunjuk jalan menuju tempat makan. Lalu, aplikasi Instagram untuk meng-upload foto-foto makanan enak tersebut. Biasanya setelah wisata kuliner, saya juga suka menuliskan review tempat makan tersebut di blog saya.

O: Nah, setelah Ramadhan berakhir kan tidak lagi ngabuburit. Apakah masih akan terus bereksplorasi mencari tempat makan yang seru?

C: Tak terasa Ramadan sudah  berakhir dan rasanya masih banyak tempat kuliner yang ingin saya datangi. Tampaknya setelah Lebaran pun saya akan melanjutkan hobi ini, mengingat daftar catatan tempat makan yang ingin saya kunjungi masih panjang, walau tak lagi ngabuburit.

Semoga obrolan Opera dengan Chika kali ini bermanfaat untuk Sobat Opera. Buat kamu yang juga punya hobi berpetualang kuliner, yuk share juga pengalaman unik kamu di kolom komentar.

 


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now