good stuff, Uncategorized

Tips tetap hemat ketika berlibur keluar negeri

Salah satu hal terbaik dengan memiliki ponsel adalah kamu akan tetap bisa terhubung dengan keluarga, teman dan semua hal di internet, dimanapun kamu berada.

Tetapi, pernahkah kamu mengalami ketika pulang liburan ternyata tagihan ponsel membengkak? Ketika kamu berlibur ke luar negeri, paket data yang biasa kamu punya sudah tidak berlaku lagi, tetapi akan dikenakan biaya per megabyte dengan tarif yang lebih mahal, yaitu tarif roaming internasional.

Sangat sulit untuk menghitung pemakaian data, terutama di luar negeri. Tetapi jangan khawatir, kami disini bisa membantu. Ada 3 cara dimana aplikasi gratis kami yang bisa di instal di Android, Opera Max, bisa membantumu tetap terhubung tanpa tagihan yang membengkak.

blogpost_pig copy

Kontrol konsumsi datamu

Opera Max bisa membantu kamu untuk mengetahui konsumsi data setiap hari atau setiap bulannya. Timeline visual menunjukkan aplikasi mana yang menghabiskan baterai ponselmu dan menghabiskan banyak data, jadi kamu bisa memilah-milah

Blok aplikasi yang tidak diinginkan

Opera Max mendeteksi ketika kamu roaming dan memperbolehkan kamu untuk memblok aplikasi tersebut, mencegah menggunakan data yang mahal dan menghabiskan baterai. Kamu juga bisa memblok aplikasi tertentu dari penggunaan data ponsel dan melarang mereka untuk hanya menggunakan Wi-Fi

Browsing lebih cepat dengan Wi-Fi

Ketika berlibur, kita pasti selalu mencari jaringan Wi-Fi dimanapun, tetapi terkadang jaringannya sangat padat. Opera Max mengecilkan video, foto dan mengecilkan hampir semua aplikasi di ponselmu, bahkan ketika menggunakan Wi-Fi. Ini berarti kamu bisa menikmati koneksi internet yang lebih cepat. Dan, jika kamu tidak bisa mendapatkan spot Wi-Fi, Opera Max dapat membantu menghemat data ketika terhubung dengan ponselmu.

Punya tips lain untuk tetap hemat ketika berlibur? Share dengan kami disini ya.

 


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now