Browser

5 Ekstensi Opera untuk mengawali hari

Jangan biarkan hari berlalu tanpa kamu sadari. Tampaknya banyak diantara kita yang sudah mempunyai rutinitas digital kita sehari-hari, tetapi masih ada banyak cara untuk membuatnya lebih efisien.

Berikut adalah 5 ekstensi yang kamu perlukan di pagi hari yang dapat kamu atur dalam Speed Dial di browser Opera untuk komputermu. Rekomendasi ini sangat bermanfaat terutama untuk kamu yang sering menghabiskan setidaknya lima menit di atas kasur dan bermain-main dengan perangkatmu setelah bangun tidur. Kami yakin ada salah satu dari rekomendasi ini yang bermanfaat.

Layanan cuaca di Speed Dial

opera_computer_weather

 

 

 

 

Ekstensi ini menambahkan layanan cuaca kotamu di dalam Speed Dial. Cukup buka halaman pertama di browser Opera pada pagi hari dan kamu akan dapat melihat cuaca terkini, juga pada esok hari. Jadi kamu bisa tahu apakah hari ini kamu perlu membawa payung atau tidak.

Layanan berita terkini

opera_computer_news

 

 

 

 

Baca berita dari situs favoritmu langsung di Speed Dial. Kamu dapat menambahkan RSS feedmu sendiri dengan meng-klik kanan dari ekstensi dan memilih Preferences. Sering memakai Kindle? Dengan ekstensi ini, kamu dapat memilih berita atau artikel yang tidak sempat kamu baca sekarang untuk dibaca di Kindle

Gmail di Speed Dial

opera_computer_e-mail

 

 

 

 

Tambahkan Gmail di Speed Dialmu. Eksensi ini akan memberikan tampilan dari apa yang harus kamu lakukan di pagi hari. Di Speed Dial ini, ekstensi ini akan menunjukkan email yang belum terbaca dan judulnya.

Social Fixer untuk Facebook

opera_computer_facebook

 

 

 

 

Untuk beberapa dari kita, tidak klop rasanya kalau tidak membuka Facebook di pagi hari. Kalau kamu termasuk salah satunya, tambahkan Facebook di Speed Dial dengan Social Fixer yang merupakan filter feed Facebook kamu yang dapat disesuaikan. Mungkin kamu ingin melihat kemana temanmu pergi berlibur? Pilih feed berita kamu berdasarkan keyword untuk melihatnya. Kamu juga bisa merubah tampilan Social Fixer dengan menyesuaikan huruf, ukuran teks, warna dan memilih tema.

Pengatur waktu yang simpel

opera_computer_clock

 

 

 

 

Sekarang kamu masih punya banyak waktu di tempat tidurmu sebelum melanjutkan aktivitas, jangan lupa untuk mengatur ekstensi ini yang akan mengingatkanmu waktu kamu harus bersiap-siap. Kamu juga bisa mengatur alarm, siapa tahu kamu butuh pengingat untuk men-stop rutinitas digital kamu dan siap-siap berangkat.

Apa kamu punya ekstensi Opera favorit lainnya? Tinggalkan komen di bawah ini ya.


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now