Browser

Browsing malam hari? Opera Mini memiliki night mode yang tepat buat kamu

Sebelumnya kami telah luncurkan versi terbaru dari Opera Mini dengan sambutan yang sangat positif, dalam 24 jam kita meraih 1 juta download dan menjadi trending aplikasi di seluruh dunia. Terima kasih kepada semua Sobat Opera yang telah menggunakan Opera Mini sejak lama dan selamat dating untuk yang baru saja bergabung di keluarga Opera Mini!

Tidak berhenti disitu saja, sekarang kami hadirkan fitur yang telah disempurnakan seperti Night Mode atau Mode Malam.

Night Mode

 

Browsing di malam hari: Hati-hati dengan cahaya biru-violet 

Di perusahaan yang memiliki banyak engineer ini, Opera juga mempelajari dampak dari cahaya, khususnya cahaya dari ponsel, terhadap pola tidur manusia. Tidak hanya deadline untuk esok yang membuat kita terjaga di malam hari, namun juga cahaya biru-violet yang datang dari layar ponsel kita!

Masalah yang berhubungan dengan jam tidur ini juga didapati akibat dampak dari cahaya biru violet ini. Cahaya adalah pemberi isyarat yang paling akurat untuk mengatakan pada tubuh kita pukul berapakah sekarang. Dengan berton-ton cahaya biru yang keluar dari ponsel pintar, akan mengatakan pada otak bahwa sekarang masih siang, membuat kita berada pada mode terjaga dan berhenti dari persiapan untuk beristirahat.

Jelajahi dengan mode malam ala Opera Mini

Hari ini kami persembahkan mode malam yang sesuai untuk para kalong dunia maya, dengan kombinasi pada pengaturan yang dapat mengatur redup cahaya layar yang diidinginkan, namun dengan tambahkan mode “mengurangi mata lelah”, untuk mengubah cahaya biru-violet menjadi lebih hangat dengan merah-oranye. Dimana membuat browsing lebih nyaman, mengurangi ketegangan mata dan tidak akan membuat Sobat Opera terjaga semalaman.

Night-Mode-screenshot-ID

Untuk menggunakannya, klik “Pengaturan” > Mode Malam > Aktifkan. Lalu untuk mengurangi mata lelah, kurangi tingkat kecerahan cahaya sesuai keinginan.

Coba Opera Mini 9 terbaru ini di smartphone Android kamu. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan sampaikan pendapat atau pertanyaan di komentar pada blog ini. Atau juga bisa kunjungi fanpage Opera di  TwitterFacebook atau LINE. 🙂

 


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now