Browser

3 tips browsing lebih efektif dengan Opera Mini untuk Android

Terima kasih buat kamu yang telah mendownload browser Opera Mini untuk Android yang terbaru.

Kalau kamu meng-upgrade dari aplikasi lama, kamu mungkin akan menemukan hal-hal yang baru. Kalau kamu baru mencoba menggunakan Opera Mini, kamu mungkin tidak akan menyadari berapa banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan browsermu. Jadi, kami memberikan tiga tips berguna untuk browsing lebih efektif, berdasarkan banyaknya pertanyaan dari pengguna yang kami terima.

1.      Bagaimana menyimpan halaman untuk membaca ketika offline

step_by_step1_ba

Membaca halaman web ketika tidak terhubung ke internet. Kalau kamu sedang bepergian, simpan peta atau petunjuk jalan supaya kamu tidak tersesat. Kalau kamu bepergian dengan kereta atau bis, kamu bisa tetap membaca artikel yang telah disimpan sebelumnya.

Untuk menyimpan halaman untuk dibaca ketika offline, cukup sentuh tanda + disebelah halaman pencarian dan bar halaman (di sebelah pojok kiri atas). Pada menu menurun, pilih Simpan untuk offline.

Kunjungi Speed Dial kamu dan kamu akan menemukan halaman offline yang dikemas dalam folder Halaman tersimpan. Masih ragu? Cek videonya disini.

2. Menyimpan dalam kartu SD

blog_post_2_ba

Manajemen file adalah salah satu keuntungan memiliki perangkat Android. Masukkan kartu SD dan dapatkan banyak ruangan untuk video, foto dan musik kesukaan kamu. Dapatkan ruang lebih di ponsel kamu dengan memilih lokasi mengunduh file dari web.

Begini cara mengubah dimana download akan disimpan:

Ketika kamu mendownload dalam Opera Mini, jendela pop-up akan muncul. Dalam baris pertama, kamu akan melihat nama dari file yang sedang kamu download. Pilih dan kamu bisa menamakan kembali filenya.

Baris kedua adalah nama dari folder tujuan download. Pilih dan Opera Mini akan memunculkan daftar semua folder pada perangkatmu. Tap tombol ‘back’ di atas pojok kiri (ikon folder dengan panah) untuk menavigasi satu level keatas. Kalau kamu mencari kartu SD kamu, kamu akan dapat melihatnya disana. Pilih folder yang kamu mau download dan cari Pilih Folder.

3. Cara menambahkan RSS feeds

blog_post_1_ba (1)

 

Ingin semua konten web yang terupdate disajikan di browser? Pertama, aktifkan fungsi feed di Opera Mini

  1. Pilih Pengaturan dari menu O
  2. Pilih Feed
  3. Pilih Tampilkan di Speed Dial

Kemudian, kunjungi halaman dan pilih ikon RSS feed yang muncul dibawah bar alamat. Kamu akan melihat feed keseluruhan. Pilih tombol Subscribe untuk menambahkan feed ke Speed Dial kamu. Mirip dengan halaman tersimpan kamu, feeds yang kamu daftarkan akan berada di folder Feed di Speed Dial kamu

Punya pertanyaan lagi tentang bagaimana menggunakan Opera Mini terbaru? Kami selalu ada di Facebook dan Twitter. Atau tinggalkan komen di bawah ini.


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now