good stuff

Tips Browsing Lebih Cepat Di Ponsel

Semua pasti pernah mengalami browsing di saat koneksi lelet, jaringan sibuk atau pun  settingan di ponsel dan aplikasi tidak bekerja seharusnya. Untuk mengatasinya, Opera ingin berbagi beberapa tips browsing untuk dapat mengendalikan kecepatan ketika menjelajah internet.

Tips browsing lebih cepat

Beberapa tips untuk internetan lebih cepat

    1. Cek koneksi yang ada. Cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan aplikasi seperti Speedtest, untuk bisa mengetahui kecepatan dari Wi-Fi atau jaringan di ponsel kamu.
    2. Koneksi internet dapat di dipengaruhi oleh berbagai faktor, baik kepadatan penggunaan, jam sibuk atau pun masalah penyedia jaringan serta paket data yang digunakan. Pastikan cek jangkauan yang disediakan oleh provider yang digunakan, untuk mengetahui penawaran yang lebih baik.
    3. Rajinlah bebersih ponsel. Hapus memory ponsel dan sebisa mungkin untuk gunakan external storage lebih sering. Di beberapa perangkat, kamu dapat menyimpan semua file yang didownload tersimpan langsung pada SD card, atau manfaatkan layanan seperti Dropbox.
    4. Tutup semua aplikasi yang berjalan di belakang dan awasi banyaknya data yang dikonsumsi aplikasi tersebut.
    5. Matikan auto-sync pada aplikasi-aplikasi yang digunakan. Seperti contoh jika aplikasi email Sobat Opera secara otomatis dan terus menerus melakukan sinkronisasi dengan akun kamu, ini akan menguras banyak tenaga pada ponsel.
    6. Update browser yang kamu gunakan. Bereksperimen dengan browser ringan seperti Opera Mini. Aplikasi ini dapat memampatkan ukuran website yang dikunjungi, sehingga kamu tetap akan mendapatkan konten yang dicari walaupun berada pada jaringan yang kurang mendukung.

Tips tambahan untuk pengguna Opera Mini

  • Tes koneksi jaringan pada menu browser dengan klik Settings dan Advanced.
  • Atur pada menu Settings untuk berhenti menampilkan gambar atau ubah kualitas gambar setiap kali gambar ditayangkan.
  • Jika merasa tidak yakin, tutup browsernya lalu buka dan coba browsing kembali.

Tips tambahan untuk pengguna Opera untuk perangkat Android

  • Nyalakan mode Off-Road dimana dapat mengkomprres gambar dan teks pada halaman yang dikunjungi dan juga dapat membantu ketika jaringan yang ada tidak dapat diandalkan.
  • Pengguna juga dapat mengubah kualitas gambar yang dimuat ketika menggunakan mode Off-Road pada Settings.
  • Restart aplikasi juga dapat membantu.

Catatan: Hasil dapat bervariasi tergantung pada jaringan dan jenis ponsel yang digunakan.

Bantuan

Jika kecepatan masih tidak mendukung, jangan ragu untuk melaporkannya ke tim Opera dengan klik “Help/Bantuan”, lalu pilih “Report a problem/Laporkan masalah” dari browser. Atau dapat langsung kunjungi ini untuk Opera Mini atau ini untuk Opera browser di Android. Kami selalu berusaha untuk memberikan kecepatan berinternet yang lebih cepat!


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now