Uncategorized

Selamat datang Opera Mini terbaru: Panduan untuk beralih!

Hari ini kami meluncurkan Opera Mini terbaru untuk perangkat Android 2.3 dan diatasnya, dengan tampilan seperti aplikasi bawaan dan dibuat khusus untuk Android.

Untuk membantu Sobat Opera beralih ke browser Opera Mini di ponsel pintar milikmu, berikut beberapa jawaban dari pertanyaan yang sering ditanyakan mengenai peralihan tersebut.

Opera Mini 8 for Android

Bagaimana cara saya upgrade Opera Mini browser?

Untuk mendapatkan Opera Mini versi baru ini, silahkan kunjungi app store di perangkat ponsel milikmu atau download Opera Mini langsung dari situs Opera.

Jika masih ingin menunggu, akan muncul beberapa pesan yang menanyakan untuk memperbaruinya ketika sedang browsing dengan Opera Mini. Untuk itu, menurut kami yang paling tepat adalah langsung mengupgradenya untuk memastikan Sobat Opera mendapatkan pengalaman browsing yang terbaik!

Apa yang akan terjadi dengan semua data yang tersimpan?

Selama kamu menggunakan versi terbaru dari Opera Mini (7.6.5), semua data akan dipindahkan ke versi terbaru setelah memulai browsing. Gampang sekali!

Sobat Opera dapat melihat versi yang sedang digunakan dengan bergulir kebagian bawah dari menu pengaturan. Jika kamu mengupgrade dari versi yang lebih lama, akan beresiko untuk kehilangan beberapa data yang tersimpan. Pastikan untuk mengecek sebelum upgrade!

Saya tidak sengaja mengupgrade dari versi yang lama dari Opera Mini dan semua data yang tersimpan hilang! Apa yang harus dilakukan?

Jangan takut. Semua itu tidak hilang. Untuk mengembalikan data tersebut, kunjungi Google Play app dan tap “My Installed Apps”. Disana akan terlihat bahwa kamu masih memiliki akses ke Opera Mini original yang sebelumnya digunakan. Kamu akan diminta untuk mengupgrade ke versi yang terbaru. Ketika sudah melakukannya, kamu akan dapat untuk beralih ke versi Opera Mini paling baru dimana kamu akan diminta untuk memindahkan semua data-data milikmu yang tersimpan.

Saya menggunakan Opera Mini beta, bagaimana cara upgrade ke versi yang stabil?

Jika Sobat Opera telah mengatur app store milikmu untuk mendownload updates secara otomatis, maka “TARAA..” semua data yang tersimpan langsung siap untuk digunakan. Jika tidak, kamu akan diminta untuk mendownload melalui app store atau download Opera Mini dari situs Opera.

Bagaimana jika saya tidak ingin menggunakan versi terbaru ini? Dan bagaimana jika ponsel saya tidak support?

Tidak perlu khawatir, kamu tetap dapat mendownload versi sebelumnya. Untuk pengguna ponsel Android 2.3 atau dibawahnya masih tetep dapat mendownload versi Opera Mini sebelumnya. Walaupun versi yang lebih lama tersebut tidak akan dikembangkan secara aktif, kami pastikan bahwa ini aman untuk digunakan pengguna.

Tentu saja, jika kamu bisa mengupgrade ke versi terbaru ini, sebaiknya kamu coba sekarang! Karena menurut kami browser terbaru ini sangat keren dan memberikan pengalaman browsing terbaik buat kamu.

Bagaimana cara saya memanfaatkan penggunaan Opera Mini secara penuh?

Baca selengkapnya tentang Opera Mini di FAQ yang cukup bermanfaat ini. Jika masih ada yang ingin ditanyakan, silahkan kunjungi dan sampaikan di Opera forum, atau pun melalui fanpage Opera di Facebook dan Twitter.

Terima kasih banyak untuk ribuan pengguna Opera Mini beta dan yang telah membantu menguji coba browser ini hingga dapat membantu kami menjadikannya lebih baik.


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now