Uncategorized

Nonton video lebih lancar berkat optimalisasi video di Opera Coast

Bukan penggemar streaming video yang terbata-bata dan melihat buffering berputar muncul berulang kali? Kali ini pasti Sobat Opera menyukai fitur optimalisasi video yang diluncurkan hari ini di Opera Coast 4.1 browser untuk iOS, yang tersedia untuk didownload dari App Store. Video boost ini mengurangi ukuran dari file video, sehingga pemirsa dapat menikmati nonton video dengan buffering yang lebih sedikit dan bahkan bisa menghemat tagihan data ponsel kamu!

Cara mengoptimalkan video

Di Opera Coast, video boost ini secara otomatis aktif ketika fitur kompresi Opera Turbo di aktifkan. Cukup masuk ke  Pengaturan/Settings di iPhone, iPad atau iPod Touch kamu, lalu geser ke bawah cari Opera Coast di daftar aplikasi tersebut, dan tap Opera Turbo untuk beralih kompresi dengan memilih on, off atau automatic. Pada mode automatic ini, Opera Turbo akan aktif ketika jaringan sibuk atau pun saat koneksi internet melemah.

Browsing apapun makin optimal

Dengan engine dari Rocket Optimizer engine, video boost dari Opera ini merupakan pengoptimal video yang pertama kali yang hadir di sebuah browser, yang membuat browser ini jadi aplikasi video favoritmu!

Konsumsi video yang diakses dari ponsel diperkirakan akan mencapai 69% traffic data di tahun 2018*, dimana menjadikan optimalisasi semakin penting. Berdasarkan penelitian Opera di 5 negara, 49,6% penikmat video sering kali mengalami permasalahan ketika menonton video dari ponsel. **

Karena itu Opera Coast memberikan solusi tepat untuk mengurangi buffering, agar pengguna dapat menghabiskan waktu dengan baik.

Masih ada lagi yang baru

Opera Coast memiliki fitur lain untuk mempercepat browsing kamu. Nikmati loading lebih cepat ketika kembali ke situs-situs aman dan makin mudah untuk melakukan pencarian dari fitur Discover (cukup geser kebawah!). Fitur sharing juga ditambahkan dan sekarang support Pinterest, Evernote, Pocket dan Kik untuk membuat pengguna makin sering online.

Download Opera Coast dengan video boost

Pengoptimalan video ini bekerja dibalik layar, sehingga pengguna dapat menonton video-video favorit dengan lebih enjoy tanpa frustasi. Coba optimalisasi video di Opera Coast sekearang di App Store.

 

* Menurut Cisco Visual Networking Index: Global Mobile Data Traffic Forecast Update, 2013–2018

** Menurut Opera Software research with Open Signal and On Device Research


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now