Browser

Loading Video Lebih Cepat di Opera Mini Terbaru untuk iOS

Sering kali buffering ketika menonton video membuat kita menunggu dan hal ini cukup mengganggu. Ada solusi yang kami ciptakan untuk video streaming dari ponsel, yaitu Video Boost.

Hari ini Opera memperkenalkan browser internet pertama dengan kemampuan sebagai pengoptimal video di Opera Mini 9 untuk perangkat iOS. Ini artinya loading video pada iPhone dan iPad lebih cepat sehingga pengguna dapat menonton dengan lebih nyaman. Dan yang lebih istimewa, ini juga akan menghemat pemakaian data kamu!

Opera Mini 9 for iOS

Bagaimana cara kerja Video Boost?

Ketika pengguna memilih untuk menonton sebuah video, maka server Opera akan mengintip resolusi dan kualitas dari video tersebut. Jika ukurannya terlalu besar, maka kami akan mengecilkan ukuran data dari video sebelum kirimkan pada ponsel pengguna.  Dengan menggunakan mesin Rocket Optimizer dari divisi Skyfire dari Opera, video boost juga dapat menghemat pemakaian data.

Bagaimana cara mengaktifkan Video Boost?

Video Boost dapat digunakan ketika pengguna mengaktifkan video optimalisasi pada Mode Opera Turbo. Di bawah menu “O” pada Opera Mini 9, pilih ringkasan data saving untuk mengganti mode. Video boost juga menunjukkan berapa banyak video yang telah dioptimalisasi.

Untuk kamu yang sudah mendownload Opera Mini dan saat ini membaca artikel blog ini melalui iPhone atau iPad, saat yang tepat untuk cek video boost secara langsung melalui video berikut:

Coba sekarang juga, dan share pendapat kamu melalui FacebookTwitter atau Mig.me.


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now