Uncategorized

Lebih dari 30 Juta Penduduk Indonesia Aktif Online sebagai pengguna Opera Mini

Indonesia adalah rumah terbesar kedua bagi komunitas Opera Mini di dunia setelah India. Lebih dari 30 juta penduduk Indonesia mengakses website sebagai pengguna Opera Mini.

Laporan State of the Mobile Web dari Opera Software ini berdasarkan informasi dari server Opera yang menawarkan gambaran perilaku aktivitas browsing para pengguna Opera Mini di antara bulan Juli 2013 hingga Juli 2014.

Pertumbuhan Smartphone

Pertumbuhan Opera Mini di Smartphone

Antara bulan Juli 2013 – Juli 2014 jumlah pengguna Opera Mini pada smartphone tumbuh sekitar 154%. Peningkatan yang tinggi ini menjadikan Android sebagai platform dengan pertumbuhan tercepat di wilayah ini.

Politik Menjadi Pusat Perhatian

Politik menjadi pusat perhatian pengguna Opera MiniAntusiasme pada pemilihan Presiden kemarin ditunjukkan melalui para pengguna Opera Mini di Indonesia yang kecenderungan mengakses domain yang terkait dengan hukum, pemerintahan dan politik.

Pemilihan Presiden telah mendorong para pengguna Opera Mini untuk mengakses konten yang terkait dengan hukum, pemerintahan dan politik. Tercatat 59% pengguna yang aktif melakukan browsing untuk ketiga kategori tersebut.

Laju penggunaan meningkat tajam selama masa pemilihan Presiden, hal ini disebabkan karena penduduk Indonesia mengunjungi blog dan forum sebagai sarana berdiskusi dan berbagi ide dan opini, serta berbagi dukungan kepada para kandidat pilihan mereka. Komunitas online lokal dan jajaran forum diskusi, seperti Kompasiana dan Kaskus, juga mengalami pertumbuhan signifikan hingga 102% dan 86%.

Samsung Memenangkan Hati Para Pengguna Smartphone

Samsung perangkat Android terbanyak yang dipilih pengguna Opera miniData sepuluh perangkat terbaik di Indonesia mengungkapkan bahwa Samsung masih berada di posisi yang kuat. Penjabaran data dari 100 perangkat terbaik Android yang dipilih oleh para pengguna Opera Mini menyebutkan bahwa Samsung mendapatkan 49% suara, diikuti oleh Advan, Sony, Smartfren, dan EVERCOSS.

Lima portal berita terbesar bagi para pengguna Opera Mini di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir adalah detikcom, Liputan6.com, KOMPAS.com, Tribunnews.com, dan merdeka.com.
Liputan6.com dan Tribunnews.com tercatat dengan peningkatan jumlah pengguna tertinggi diantara kelimanya.

Tingginya Penggunaan Web pada Android

Para pengguna Opera Mini pada smartphone Android rata-rata membuka 1.225 halaman selama masa pemilihan, yang mana angka tersebut 53% lebih tinggi dibandingkan pengguna Opera Mini pada operating system lainnya.

Selengkapnya, akses Laporan State of Mobile Web 2014 – Indonesia. Sebarkan berita baik kepada teman-teman di media sosial untuk merebut perinkat nomor 1 untuk Indonesia sebagai negara pengguna Opera Mini browser terbanyak!

Free download


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now