Browser

Kabar gembira, Opera datang dengan versi Desktop 23 terbaru

Desktop 23

Kabar gembira untuk pengguna browser Opera di komputer atau laptop, kini Opera Desktop datang dengan versi terbaru, bukan versi ekstrak ya 😉

Perubahan menonjol pada Opera Desktop 23 yang hadir untuk OS Windows dan Mac ini ada pada ikon hati pada kombinasi kolom alamat dan untuk pencarian. Sebelumnya, ikon hati di Opera adalah untuk “menambahkan ke Stash”. Namun seiring waktu berjalan, kami mendapati bahwa pengguna merasa kebingungan dengan ikon ini dan tidak mengetahui cara menambahkannya ke kolom bookmark.

Untuk itu, saat ini jika pengguna mengklik ikon hati, dapat menentukan apakah ingin menambahkan halaman ke Stash, kolom bookmark ataukah dalam Speed Dial. Jika pengguna menambahkannya pada kolom bookmark untuk pertama kali, kolom tersebut akan aktif secara otomatis.

ikon hati

Perlu diingat, pengguna dapat melakukan klik kanan pada kolom bookmark untuk membuat folder.

addfolder

Penggunaan ikon hati tersebut memang ada klik ekstra. Namun Opera terus meningkatkan menu hati tersebut dan akan menambahkan fungsi pengelolaan bookmark pada rilis berikutnya.

Dari diskusi yang ada, banyak dari pengguna membuka browser sepanjang hari untuk email, menulis dokumen, menonton film dan bermain games. Untuk itu, sangat penting untuk Opera tidak mengalami crash sesaat sebelum kamu membunuh alien, atau mata mulai perih menonton film ataupun  ketika akan mengirim ide cemerlang kepada bos. Karena itu saat ini kami terus meningkatkan kestabilan browser Opera untuk menghindari adanya freeze atau hang.

Terima kasih telah menggunakan browser cantik ini.  Jika kamu tertarik untuk mencoba fitur-fitur baru yang belum dirilis, silahkan coba download Opera Next atau Opera Developer. Untuk pengguna Linux, silahkan coba versi Developer dari Opera untuk Linux.


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now