Uncategorized

Update terbaru dari Opera untuk Android: Website favoritmu kini bisa diakses dari layar home!

Kami baru saja merilis Opera 32 untuk Android, dan tentunya rilisan berbasis Chromium ini  dilengkapi dengan beberapa fitur baru yang akan membuat kegiatan browsing-mu semakin menyenangkan.

Tambahkan website yang kamu inginkan ke layar home

Opera Friends, sekarang kamu bisa menambahkan website favorit kamu ke layar home ponsel Android, agar kamu dapat mengaksesnya dengan super cepat.

id-wikipedia (1)

Caranya mudah saja, masuk ke website yang kamu inginkan, lalu klik tanda plus pada kiri atas address dan search bar, setelah itu pilih “Tambahkan ke home screen”, klik “Tambah” dan kamu akan melihat ikon keren yang muncul di layar home mu.

id-voice-memos (1)

Jika sebuah web app memiliki HTTPS dan memiliki  manifest spesial atau meta tags spesifik, ia akan muncul seperti layaknya sebuah app; tanpa tampilan UI browser.

Coba tes yuk dengan menambahkan website-website ini ke layar home mu, dan kamu akan melihat sendiri perbedaannya:

Voice memos 

Airhorner

Twitter 

Medium

Masing-masing web apps ini akan memiliki tampilan native app, dan pada task switcher kamu akan melihat bahwa apps ini akan terlihat seperti apps yang berdiri sendiri. Tampilan ini akan membuat tampilan web apps semakin mirip dengan native apps.

Gambar berkualitas tinggi untuk Discover

Siapa yang tidak senang melihat gambar-gambar berkualitas tinggi di layar ponsel? Itulah alasannya mengapa salah satu update yang kami berikan kali ini meningkatkan kualitas gambar pada fitur Discover. Sekarang,  jika kamu menggunakan ponsel Android dengan resolusi tinggi, kamu akan mendapatkan gambar yang lebih tajam di setiap artikel. Tentunya hal ini akan membuat pengalaman browsing-mu dengan Discover menjadi jauh lebih menyenangkan.

Sinkronisasi history

Kami juga terus berusaha untuk memperbaiki fitur sinkronisasi kami. Sekarang, selain Speed Dial, bookmarks, dan tabs, kamu juga dapat memiliki history yang tersinkronisasi. Ini artinya kamu dapat dengan mudah mengakses alamat-alamat website yang sudah kamu ketik di desktop, baik pada halaman history ataupun pada address-auto-complete drop-down.

Pull-to-refresh

Sebagai tambahan dari ikon  refresh  di address bar, kamu sekarang dapat refresh sebuah halaman hanya dengan menariknya ke bawah dengan sekali sentuh. Ini memungkinkan kamu me-refresh halaman dengan super cepat bahkan pada web apps yang sudah diinstall dan tidak terlihat memiliki tampilan UI browser.

Punya saran dan komentar mengenai update terbaru Opera untuk Android ini? Follow kami di facebook atau twitter ya!


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now