Browser, good stuff, Opera tips

6 Aplikasi untuk persiapan mudik mu di hari Lebaran

Mudik - Travelling 2 - 900px

Hari Raya Idul Fitri sebentar lagi datang. Untuk yang belum sempat melakukan persiapan mudik, nih ada beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk memulai mengatur perjalanan kembali ke kampung halaman untuk bertemu sanak saudara.

1. Traveloka

travelokaBuat yang kehabisan tiket kereta, bus atau pun belum sempat cari tiket pesawat, coba buka aplikasi Traveloka yang memberikan banyak penawaran rute perjalanan udara baik domestik maupun internasional langsung dari ponsel Sobat Opera. Sistem pembayarannya pun mudah karena menyediakan banyak pilihan baik itu melalui e-banking, kartu kredit atau pun transfer via atm. Karena banyaknya masyarakat Indonesia yang akan mudik, saran saya sebaiknya segera booking tiket dari sekarang untuk menghindari tiket yang ludes mendekat lebaran.

2. Waze

wazeUntuk Sobat Opera yang mudik melalui perjalanan darat, aplikasi Waze akan membantu menemukan tujuan lokasi yang akan dituju dan dilengkapi dengan rute trafik secara real-time dan info jalan yang dilaporkan oleh komunitas pengguna Waze termasuk info kecelakaan, penutupan jalan, bahaya, dll.  Pengubahan rute secara otomatis akan dilakukan sesuai kondisi jalan, dan juga tersedia panduan navigasi berupa suara disetiap belokan. Sangat berguna sekali! Aplikasi ini tersedia untuk OS Android, iOS, Windows Phone dan BlackBerry.

3. Jalur Mudik

jalur mudik

Untuk yang melakukan road trip bersama keluarga, Jalur Mudik BRI 2015 ini bisa dijadikan sebagai aplikasi pilihan untuk kamu instal di ponsel kamu untuk mengetahui segala update seputar perjalanan mudik via jalur darat, sekaligus info SPBU, masjid, ATM serta rest area terdekat. Selain itu juga dilengkapi dengan CCTV lalu lintas untuk mengetahui keadaan trafik yang ada.

4. Opera Mini

opera mini

Buat Sobat Opera yang melakukan perjalanan jauh dengan kendaraan umum sendirian untuk mudik, ada aplikasi yang wajib kamu punya sebelum mudik agar perjalanan tidak terasa lama dan tidak membosankan. Gunakan fitur “Discover” di browser Opera Mini yang menyediakan berita utama serta berbagai info dari kategori travel, kuliner, otomotif hingga games. Untuk yang mudik menggunakan bis atau kereta malam, aktifkan Mode Malam untuk browsing yang lebih nyaman dari aplikasi yang tersedia untuk OS Android, iOS, Windows Phone, Java dan BlackBerry ini.

5. Zomato

zomato

Jika kamu membawa kendaraan sendiri ketika mudik, coba gunakan aplikasi Zomato ini untuk membantu kamu mencari lokasi tempat makan terdekat dan mengeksplor pilihan restoran yang ada. Dilengkapi dengan foto, info menu terbaru dan review dari pengunjung, akan mempermudah kamu untuk menemukan resto yang sesuai selera untuk berbuka puasa atau pun makan sahur.

6. Liputan 6

liputan6

Gunakan aplikasi yang merupakan portal berita dan entertainment ternama ini agar tetap terupdate berita terkini. Berita yang disajikan meliputi berbagai rangkuman informasi berita nasional, olahraga, bola, tekno, gaya hidup hingga musik yang dilengkapi dengan tambahan foto dan video. Tersedia untuk semua OS termasuk Android.

Pastikan untuk memasang aplikasi diatas di ponsel kamu, agar perjalanan mudik tahun ini berjalan lebih matang dan menyenangkan. Jika kamu mempunyai rekomendasi aplikasi lainnya, jangan lupa dishare dengan kami ya di komentar dibawah ini atau langsung via Twitter, Facebook, LINE atau pun Instagram. Semoga bermanfaat!

 


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now