Opera tips

Buat pecinta kuliner, saatnya bereksperimen!

Lets bake Opera Blog - Food

Sobat Opera yang hobi hunting tempat makan yang lagi hits atau pun suka sibuk memasak didapur, saatnya untuk bereksperimen dengan makanan kesukaan kamu. Ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk mencoba membuat masakan sendiri dan menunjukkan hasilnya kepada orang terdekat:

1. Hunting makanan

Diakhir bulan seperti ini mungkin sebagian kantong Sobat Opera sedang bokek karena seringnya hunting makanan di resto atau cafe diawal bulan. Tak perlu risau, kamu bisa hunting makanan yang ingin kamu buat secara online dengan bantuan fitur Discover di browser Opera! Di sini, ada banyak referensi tentang review restoran, menu favorit bahkan resep masakan yang menarik untuk dicoba.

Sobat Opera bisa mengakses fitur Discover/Temukan baik dari browser Opera di Komputer, browser Opera di Android, ataupun Opera Mini. Tidak hanya menu masakan nusantara yang bisa kamu dapatkan, kamu bisa memilih artikel dari negara lain melalui menu pengaturan, untuk mendapatkan update yang kamu inginkan.

2. Cari resep 

Jika Sobat Opera sudah mendapatkan inspirasi untuk membuat makanan tertentu, kamu juga bisa mencari resep-resep dari aplikasi Farah Quinn, Asian Food, Jamie’s Recipes atau pun Resep Kue Kering yang tersedia di App Store, Google Play atau store yang tersedia di hp kamu.

3. Simpan resep favorit

Jika memori hp Sobat Opera terbatas untuk menginstal aplikasi baru, kamu bisa menyimpan artikel yang didapatkan dari fitur Discover yang ada di browser Opera. Cukup klik “Baca artikel selengkapnya” lalu klik tanda “+” yang ada di pojok kiri atas untuk menyimpan artikel secara offline. Sehingga ketika memasak, Sobat Opera tidak memerlukan akses internet untuk membuka resep tersebut.

discover opera - food

4. Share di media sosial

Nah, selain mengharapkan hasil masakan dengan rasa yang enak, tentunya Sobat Opera juga ingin menunjukkan kemampuan dan jerih payah kamu kepada orang-orang terdekat. Kamu bisa menggunakan Path, Facebook, Pinterest atau Instafood untuk berbagi tips cara membuat kue atau masakan tersebut.

Nah, sudah mendapatkan inspirasi untuk bereksperimen keahlian memasak atau baking di weekend ini? Share ke kami ya foto hasil masakan kamu! 🙂

 

 


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now