Browser

Akses tab yang sama di komputer dan ponsel Android

Akses tab yang sama dari komputer dan ponsel Android kalian

Dengan dirilisnya Opera 29 hari ini, kami memberikan sinkronisasi tab untuk pengguna, dimana dapat digunakan di Opera 29 untuk Komputer maupun versi terbaru dari Opera browser untuk Android. Sekarang, kalian dapat mengakses tab-tab yang sama yang terbuka baik dari laptop atau pun ponsel. Cocok buat kalian yang harus lanjut membaca situs web favorit kalian di laptop, namun harus cabut dan dapat mengaksesnya dari ponsel.

Cara kerjanya

Tab Sync

Untuk mensinkronkan tab-tab dan melihatnya dilintas perangkat yang kalian gunakan, pilih ikon profile di samping kolom alamat dan buat akun Opera atau masuk dengan akun yang sudah dibuat sebelumnya. Lalu pengguna dapat melihat tab yang sebelumnya telah terbuka pada perangkat lain secara langsung, pada halaman baru yang telah di-refresh di bawah tombol Tabs. Disana kalian juga akan menemukan serangkaian tab yang terbuka pada perangkat lainnya, termasuk daftar Speed Dial yang ada.

Sedikit penyempurnaan untuk hal-hal serius

Opera melakukan riset di beberapa negara baru-baru ini yang menunjukkan fakta bahwa setiap orang browsing dengan menggunakan beberapa perangkat. Namun untuk hal-hal yang penting seperti pekerjaan, melakukan riset, serta transaksi pembelian dan urusan pembelian online.

Untuk melakukan hal-hal serius tersebut*, memerlukan sebuah browser yang memadai dan dapat mendukung pengguna untuk menjadi lebih produktif.

Tab Sync 2

Karena itu Opera 29 datang dengan begitu banyak penyempurnaan untuk produktivitas. Fitur-fitur tambahan ini, mulai dari yang fungsinya sangat penting hingga yang cukup sederhana, yang semuanya bertujuan untuk meningkatkan kinerja pengguna, antara lain:

  • Modifikasi keyboard shortcut dengan mengatur kombinasi keyboard shortcut pada halaman pengaturan
  • Apabila tidak ingin membuka browser yang akan otomatis memainkan audio saat dibuka, kalian bisa menggunakan audio indicator yang akan membantu menemukan tab mana yang memiliki fungsi audio seperti ini.
  • Penyempurnaan produktivitas lainnya termasuk penambahan gerakan mouse, elemen-elemen visual yang tampil lebih jelas dan history yang terintegrasi pada halaman awal.

*Hal-hal serius yang dimaksud termasuk gaming dan entertainment, karena kami selalu serius dalam bersenang-senang.


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now