Uncategorized

Ini Dia Rahasia Indonesian Idol Musim Baru Jadi Makin Kekinian

Dokumentasi Opera Software AS

Memasuki musim ke-9, ajang pencarian bakat Indonesia Idol semakin banyak kejutan. Salah satunya dengan fitur yang bakal memanjakan penonton setia Indonesian Idol. Bekerja sama dengan aplikasi mobile browser Opera Mini, kontes menyanyi tertua di Indonesia semakin bisa dinikmati melalui telepon genggam.

Kerja sama ini memungkinkan para penggemar untuk menikmati penampilan idola favorit mereka di mana pun dan kapan pun. Selain itu, berbagai konten ekslusif tentang Indonesia Idol juga bisa dilihat melalui browser Opera Mini.

Hal ini akan menjawab tantangan masyarakat kekinian, terutama generasi milenial, yang memang sudah lebih dekat dengan perangkat mobile. “Dan tentunya, kami sangat senang bisa menawarkan fitur live streaming untuk Indonesian Idol,” kata Global Head of Marketing & Distribution Opera Software AS Jorgen Arnesen, di MNC Studios, Jakarta, (13/12/2017).

Tantan Sumartana, Sales & Marketing Director RCTI menyatakan kerja sama dengan Opera Mini ini juga membantu pihaknya menjangkau khalayak yang lebih luas, “Kami sangat senang karena kali ini kami bisa berkolaborasi dengan Opera. Memanfaatkan fitur newsfeed channels dengan teknologi AI yang tertanam di browser Opera Mini,’ katanya. Kehadiran Opera Mini diharapkan dapat lebih mempermudah penggemar Indonesian Idol untuk mengakses konten eksklusif seperti cerita di balik layar serta cuplikan cerita-cerita menarik lainnya.

Salah satu juri Indonesian Idol musim ini, Maia Estianty sangat antusias dengan kehadiran fitur baru seperti ini. Musisi yang akrab dengan sapaan Bunda Maia melihat kehadiran Opera Mini di ajang ini membantu masyarakat yang menurutnya sudah semakin mobile. “Buat saya itu bagus sekali, sekarang orang bisa nonton melalui HP,” katanya dalam kesempatan yang sama.

Tak hanya menghadirkan fitur yang lebih kekinian, Indonesian Idol juga menghadirkan kesegaran baru dalam komposisi juri. Mereka adalah Armand Maulana, Bunga Citra Lestari, Maia Estianty, Ari Lasso, dan Judika. “Akhirnya komposisi kita berhasil menggulingkan Ahmad Dhani dan Bebi Romeo setelah mereka bertahan cukup lama,” ujar Armand bercanda.

Lima juri ini memang bakal memberikan warna tersendiri dalam kompetisi yang mulai disiarkan pada Senin (18/12/2017) nanti. “Bagusnya musim ini ada Maia yang bisa lihat dari sisi produser, dia bisa melihat apa yang juri lain tidak lihat,” kata Armand.

Hal senada juga diakui Bunga Citra Lestari. “Judika itu memang sepertinya yang paling mewakili teknik, jadi kalau untuk urusan itu sepertinya sudah pasti dia yang perhatikan.” katanya menimpali.

Meski kadang berbeda pendapat, tak jarang juga juri-juri ini mengaku sependapat dalam hal-hal tertentu. “Tapi yang jelas  dengan banyaknya masukan dari para juri ini nantinya akan muncul Idol baru,” kata Bunga. Jadi penasaran lihat keseruan mereka bersama kontestan ngga sih?


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now