Uncategorized

Kamukah Idol Selanjutnya? Ini Caranya Biar Ngetop Didukung oleh Warganet

image:pixabay.com

Semua juga tahu ada banyak faktor yang membuat seseorang bisa jadi pemenang di Indonesian Idol. Selain bakat menyanyi, performa saat manggung, attitude yang bagus dan positif di bawah manajemen yang baik juga menjadi faktor yang mensukseskan alumni Idol menjadi penyanyi berkarir cemerlang.
Nah, 3 tahun berselang sejak ajang Indonesian Idol yang terakhir di tahun 2014. Kini, dunia musik juga sudah berubah banyak, ditambah lagi semuanya serba dimudahkan dengan media sosial. Nah, yang satu ini bisa jadi jembatan buat kamu untuk memenangkan bukan saja hati juri tapi para audiens di jagat internet. Tidak sulit kok. Lakukan 3 langkah ini:

 

  1. Tampilah Sederhana dan Biarkan Bakatmu yang Bicara

Penampilan sopan di hadapan juri dan terlihat relaks itu perlu lho. Jangan suka menyombongkan hal yang belum tentu layak disombongkan. Menjadi peserta harus pintar-pintar mengambil momen bercanda juga. Seperti Judika saat audisi. Dia tampil sederhana, bajunya juga biasa. Tapi begitu mulai menyanyi, bakatnya terlihat luar biasa. Nih simak lagi video audisi Judika:

https://www.youtube.com/watch?v=U4J5UhP24Oo

 

 

  1. Buatlah Sesuatu Karya Unikmu atau Image Diri

Jadi diri sendiri, tapi galilah apa yang menarik dari dirimu. Yang paling mudah adalah  mengarang lagu sendiri. Jadikan lagu karanganmu sebisa mungkin tak hanya disukai juri, tapi berhasil disebarkan oleh orang lain di jagat maya saking uniknya. Masih ingat Pujiono? Dia dengan pedenya menyanyikan lagu karangannya sendiri yang ia nyanyikan tanpa malu-malu. Ternyata disukai sama juri dan pemirsa lho. Bila tak punya lagu andalan, jadikan penampilan unik menjadi ciri khasmu. Rambut berwarna biru mungkin kalau cocok, pakaian bergaya 70an, dan banyak hal lainnya yang bisa dicoba. Biar kamu ingat lagi seperti apa penampilan Pujiono, simak video ini:

https://www.youtube.com/watch?v=c8KHdQTLPWA

 

  1. Cari Lagu yang Sesuai Karakter Suara Juara mu!

Masih ingat Gissele? Istri Gading Marten ini dengan berani membawakan lagu yang sangat unik dan terpikirkan oleh kontestan lain untuk dinyanyikan. Tapi dia tetap menyanyikan dengan gaya khasnya sendiri. Karakter Gissele tetap menjadi faktor utama juri melirik dirinya. Dan di akhir audisi dia tetap cuek dan bersikap apa adanya saat micnya melorot. Nah hal-hal seperti ini yang disukai fans di jagat maya. Jangan berpura-pura jadi orang lain apalagi jaim. Netizen senang dengan ketulusan dan kepolosan kontestan kok. Kalau ada yang lucu, ya kamu ikut tertawa saja. Malah jadi nilai lebih kan kalau fans di instagram atau FB malah membicarakan kelucuanmu.

https://www.youtube.com/watch?v=eLHy5RD69LY

 

Gimana? Sudah ada bayangan mau bikin image seperti apa. Jangan lupa, yang penting adalah kepribadianmu yang postif selalu terpancar dan tak perlu berpura-pura menjadi orang lain ya!


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now