Uncategorized

3 Hal Soal Indonesian Idol 2017 Buat yang Ngebet Jadi Artis Tapi Gengsi Nanya

(image: pixabay.com)

Usai vakum cukup lama yakni tiga tahun, ajang Indonesian Idol akhirnya kembali digelar di penghujung akhir tahun 2017. Buat kamu yang punya bakat terpendam atau kamu yang punya kenalan, teman, atau saudara yang berbakat dalam hal tarik suara, jangan tunggu lagi. Kesempatan untuk jadi artis sudah terbuka lagi, kenapa harus ragu? Bila masalahnya kamu malas cari info, mending baca dulu deh informasi penting yang bakal membuatmu lebih pede untuk ikutan atau terinspirasi untuk mendaftarkan orang terdekatmu.

Bagaimana Cara Mendaftarkan Diri & Orang Lain Secara Online?

Mudah banget. Dafar online kan bisa dilakuan sendiri, jadi kamu tak perlu berurusan sama orang bila masih ragu. Daftar dulu aja, datang audisi dipikirkan nanti! Pertama, masuk ke website www.indonesianidol.com. Klik pendaftaran, lalu klik mulai mendaftar di kolom mendaftarkan diri sendiri. Bila untuk orang lain pilih kolom Mendaftarkan untuk Orang Lain. Lalu klik Saya setuju di page syarat & ketentuan. Isi semua pertanyaan dengan benar dan lengkap. Tekan submit. Tunggu balasan email lalu cetak email tersebut untuk dapat nomor registrasi untuk dibawa saat audisi.

Apa yang Harus Dipersiapkan di Saat Audisi?

Selain siap mental kamu sebaiknya hadir sejak pagi sekitar jam 6 pagi, karena registrasi berdasarkan waktu kedatangan. Bawa print email registrasi, KTP dan fotokopinya, serta alat tulis. Siapkan 10 lagu buat dinyanyikan depan juri. Sebisa mungkin lagu tersebut dari era berbeda, jadi jangan semuanya lagu kekinian. Ada baiknya berbeda genre supaya juri tahu bakat kamu luas dan wawasan musikmu beragam. Sebaiknya lagu pilihan juga tidak satu bahasa. Indonesia dan Inggris lebih baik. Bawa bekal di tas, karena kamu pasti lapar dan haus. Lebih baik sedia makanan daripada jajan. Sebaiknya hindari makanan dan minuman yang bisa memicu sakit perut seperti pedas dan asam. Siapkan juga obat pribadi bila ada penyakit kambuhan yang sering muncul. Jagalah kesehatan badan. Saat menyanyi butuh konsentrasi penuh, meski cuma masuk angin pasti membuat performa kamu tidak maksimal. Pakailah baju  yang rapi tapi nyaman. Boleh berpenampilan nyentrik, tapi pastikan tidak berlebihan dan tidak membuatmu jadi malah kerepotan menyanyi. Siapkan baju ganti, misalnya kamu keringetan saat antri, ada baiknya ada baju ganti biar tetap prima di hadapan juri.

Berapa Kali dalam Sehari Peserta Bisa Ikut Audisi?

Sebelum masuk ruang audisi, peserta akan distempel. Stempel berguna untuk menandai peserta yang ikut audisi hari itu. Jadi, di pintu masuk ruang audisi akan ada petugas yang memeriksa apakah peserta tersebut sudah ikut audisi hari itu atau belum. Jika sudah, maka peserta dipersilakan pulang dan ikut audisi di hari lain. Dan kesempatan akan diberikan kepada yang belum ikut audisi hari itu.


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now