Uncategorized

Jadi Grand Finalis Termuda Sepanjang Sejarah Indonesian Idol, 5 Fakta Tentang Maria Ini Wajib Kamu Ketahui

Maria (image: instagram.com/indonesianidolid)

Ajang pencarian bakat Indonesian Idol kini tinggal menyisakan 2 grand finalis yang akan berjuang di panggung Grand Final. Maria berhasil menjadi salah satu grand finalis yang harus bertarung bersama Abdul demi menyabet gelar juara Indonesian Idol musim 9.

Namun, belum banyak yang tahu tentang sisi keseharian finalis yang terkenal dengan ciri khas suara tingginya ini. Apa saja, ya? Yuk simak fakta-fakta tentang Maria berikut ini.

Masih berusia 16 tahun

Di balik penampilannya yang matang dan memukau, siapa sangka ternyata Maria masih berumur 16 tahun. Maria lahir di Medan, 7 Oktober 2001. Tak ayal, Maria menjadi grand finalis termuda yang pernah ada di ajang Indonesian Idol.

Maria (image: instagram.com/indonesianidolid)

Sudah bernyanyi sejak usia 2,5 tahun

Sejak kecil, gadis dengan nama lengkap Maria Dwi Permata Simorangkir ini memang sudah menunjukkan bakat menyanyinya. Di umur 2,5 tahun, Maria sudah mulai bernyanyi di beberapa acara keagamaan seperti di gereja dan perayaan Natal.

“Sejak kecil, sekitar umur 2,5 tahun aku udah ikut nyanyi di gereja, terus di perayaan natal nyanyi Jingle Bells,” ungkap Maria kepada Opera beberapa waktu lalu.

Pernah ikut Indonesian Idol Junior

Pada 2014, Maria pernah ikut ajang pencarian bakat yang sama yaitu Indonesian Idol Junior. Saat itu, Maria berhasil mencapai Top 5.

Maria (image: Opera)

Bisa bermain berbagai alat musik

Selain piawai di tarik suara, ternyata gadis berkulit sawo matang ini juga pandai memainkan berbagai alat musik seperti piano, gitar, dan biola. Maria mengaku, kemampuannya tersebut ia dapatkan berkat les-les yang ia ikuti.

“Sejak kecil, selain les vokal aku juga ikut les main alat musik,” tambahnya.

Mendapat standing ovation selama 6 minggu berturut-turut

Setiap minggu, Maria selalu menunjukkan penampilan yang luar biasa. Sehingga tak heran bila ia selalu mendapat komentar positif dan tak jarang mendapat standing ovation dari para juri. Namun, yang membuatnya semakin luar biasa adalah ketika Maria mendapat standing ovation selama 6 minggu berturut-turut. Luar biasa sekali, ya!

Simak penampilan memukau dari Maria di babak Road to Grand Final di bawah ini.

https://www.youtube.com/watch?v=Q6sXUu5Sypo

Penulis: Deden Syam


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now