Uncategorized

Dari Delon Hingga Husein, Yuk Cari Tahu Kabar Terbaru Para Runner Up Indonesian Idol

(image: instagram.com/gisel_la)

Dalam setiap ajang Indonesian Idol, selain sang Indonesian Idol itu sendiri, pastilah ada Runner Up yang juga mencuri perhatian jutaan penikmat musik Tanah Air. Setelah 8 musim, mungkin ada dari Anda yang tidak tahu siapa saja Runner Up Indonesian Idol. Atau bukan tidak mungkin Anda mengira sang Runner Up adalah juaranya karena karyanya lebih sering didengar daripada sang Idol.

Menjelang kehebohan Indonesian Idol musim kesembilan yang akhirnya digelar lagi setelah 3 tahun vakum, yuk kita ingat kembali siapa saja Runner Up Indonesian Idol dari Musim Pertama hingga Kedelapan.

Musim pertama (2004)

Delon Thamrin

https://www.instagram.com/p/BcmYqZxgF4u

Dibandingkan dengan juara pertama Joy Tobing, yang kemudian diputus kontraknya, Delon bisa dibilang menuai sukses berkat Indonesian Idol. Hingga kini pria kelahiran 20 Mei 1978 ini telah mengeluarkan 4 album. Tak hanya itu, Delon pun sempat beradu akting dengan aktris peraih Piala Citra 2005, Rachel Maryam, dalam film Vina Bilang Cinta.

 

Musim kedua (2005)

Judika Sitohang

https://www.instagram.com/p/Bbz6QoNFgsh

Dengan suara khasnya, Judika berhasil menembus persaingan di industri musik Indonesia. Kesuksesannya bisa dibilang melebihi juara pertama Mike Mohede. Di dunia akting, Judika sempat membintangi sejumlah judul film, bahkan meraih penghargaan sebagai Pemeran Pendatang Baru Pria Terbaik pada ajang Indonesian Movie Awards 2009 berkat perannya di film Si Jago Merah (2008). Judika telah merilis 6 album solo, dan 1 album kompilasi. Suami dari Duma Riris ini bahkan dipercaya menjadi juri Indonesian Idol musim kesembilan bersama Maia Estianty, BCL, Ari Lasso, dan Armand Maulana.

 

Musim ketiga (2006)

Dirly

https://www.instagram.com/p/BZTXSGJHRgC

Saat menjadi kontestan Indonesian Idol, kehadiran pria bernama lengkap Dearly Dave Sompie ini sempat menjadi kontroversi. Sejumlah pihak menuding Dirly berada di Indonesian Idol hanya karena tampang. Namun penampilannya mengatakan sebaliknya, hingga dia pun lolos ke Grand Final. Dirly hanya merilis 1 album berjudul Menggapai Mimpi, namun dirinya cukup sukses di dunia akting dengan membintangi 9 judul sinetron dan 1 judul film layar lebar, The Shaman. Pria kelahiran 10 Desember 1989 ini juga sempat bergabung di drama musikal Gemerlap Keajaiban RCTI di Negeri Seribu Cinta.

 

Musim keempat (2007)

Wilson

Nama Wilson Simon Maiseka nyaris hilang setelah Indonesian Idol musim keempat berakhir. Sejumlah single berhasil dihasilkan Wilson, namun ia belum pernah merilis album solo. Wilson sempat menjadi pemberitaan di media massa saat dirinya dituduh terlibat dalam kasus pencabulan yang melibatkan mahasiswi.

 

Musim kelima (2008)

Gisella Anastasia

https://www.instagram.com/p/BcRwipHj4lY

Selepas menjadi runner up di Indonesian Idol musim kelima, Gisel belum memiliki album solo. Dirinya malah lebih dulu aktif di dunia akting, yang terakhir adalah perannya dalam film Cek Toko Sebelah. Tahun 2017, istri Gading Marten ini telah mengeluarkan 2 single; Cara Lupakanmu dan Indah Pada Waktunya, yang akan menjadi bagian dari album solo perdananya yang direncanakan segera dirilis.

 

Musim keenam (2010)

Citra Scholastika

https://www.instagram.com/p/BbMSVDhFWwK

Citra merupakan 1 dari sedikit lulusan Indonesian Idol yang fokus di dunia tarik suara. Wanita kelahiran 5 Juni 1994 ini sudah mengeluarkan 11 single, 2 album solo, dan 1 album religi. Citra Scholastika juga sempat meraih penghargaan Best Vocal (New Female Artist) dalam ajang Anugerah Planet Muzik 2013.

 

Musim ketujuh (2012)

Kamasean Matthews

https://www.instagram.com/p/BaF618QjGJn/

Meski belum pernah merilis album solo dan hanya mengeluarkan 2 single, Sean tetap aktif di dunia tarik suara. Wanita kelahiran 30 Juni 1995 ini sempat jadi salah satu pengisi acara dalam festival musik Java Jazz Festival 2017.

 

Musim kedelapan (2014)

Husein Alatas

https://www.instagram.com/p/BcHqo4zge96/

Husein bukan sosok baru di duni musik Tanah Air. Sebelum ikuti ajang Indonesian Idol, pria kelahiran 5 Juli 1989 ini sempat tergabung dalam band Log Guns besutan Log Zhelebour. Hengkang dari Log Guns, Husein membentuk grup musik rock Children of Gaza. Setelah lulus dari Indonesian Idol musim kedelapan, Husein telah mengeluarkan 2 single berjudul Menangis Tanpa Air Mata dan Biar Cinta Bicara.

https://www.youtube.com/watch?v=xtFmJ8lE-wQ


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now