Uncategorized

Para Jawara Indonesian Idol, di Mana Mereka Sekarang?

(image: pixabay.com)

Ketika mendengar nama Judika, Gisel, Delon, umumnya orang berpikir bahwa mereka merupakan juara Indonesian Idol. Faktanya, mereka sama sekali bukan juaranya lho! Kebanyakan ‘hanya’ runner up .

Setelah vakum 3 tahun, ajang pencarian bakat Indonesian Idol bisa segera kamu saksikan lagi. Indonesian Idol musim kesembilan bakal lebih seru dan lebih greget karena kabarnya dikemas dengan berbagai kejutan. Tapi, ngomong-ngomong apa kabarnya Idol favorit Anda dulu? Di mana mereka sekarang. Simak kabar terbaru dari para Indonesian Idol dari musim pertama sampai musim kedelapan.

Musim pertama (2004)

Joy Tobing

https://www.instagram.com/p/BcgxtGqF288/

Joy Tobing merupakan juara Indonesian Idol musim pertama pada 2004. Single yang cukup melambungkan namanya berjudul Karena Cinta yang diciptakan Glenn Fredly. Joy kini jarang tampil di media namun masih terus aktif di dunia tarik suara.

 

Musim kedua (2005)

Mike Mohede

https://www.instagram.com/p/BDLor1yt-MY/

Setelah kemenangannya di Indonesian Idol, Mike terpilih mewakili Indonesia dalam ajang pencarian bakat internasional Asian Idol.  Namun gelar Asian Idol jatuh ke Hady Mirza, juara Singapore Idol musim kedua.

Mike Mohede meninggal dunia di usia 32 tahun pada 31 Juli 2016 akibat serangan jantung.

 

Musim ketiga (2006)

Ihsan Tarore

https://www.instagram.com/p/BanCxN0hvqM/

Masih berusia 17 tahun, Ihsan jadi pemenang termuda sepanjang sejarah Indonesian Idol. Pasca kemenangannya, pria kelahiran 20 Agustus 1989 ini malah tidak begitu banyak berkecimpung di dunia tarik suara. Dirinya hanya mengeluarkan 1 album solo dan 2 album kompilasi. Ihsan Tarore malah bersinar di dunia akting, dengan membintangi 6 judul film, 6 judul sinetron, dan 9 judul FTV. Ihsan bahkan menyabet penghargaan Indonesian Movie Awards 2011 untuk kategori Aktor Terfavorit.

 

Musim keempat (2007)

Rinni Wulandari

https://www.instagram.com/p/BbmKF0-lDlL/

Rinni bisa dibilang merupakan juara Indonesian Idol yang terbilang cukup sukses di dunia tarik suara. Dirinya berhasil menelurkan sejumlah single. Wanita kelahiran 28 April 1990 ini merilis 2 album; Aku Tetap Milikmu (2007) dan Independent Part 1 (2017) yang dirasa memberi warna baru pada genre RnB Tanah Air.

 

Musim kelima (2008)

Januarisman

Awalnya berprofesi sebagai pengamen di KRL Jabotabek dan Teminal Kampung Melayu, siapa sangka dirinya kini dikenal sebagai Aris Idol. Pria kelahiran 25 Januari 1985 ini berhasil merilis album berjudul Ajari Aku pada 2010. Namun belakangan dikabarkan Aris mengais rezeki dengan menjadi sopir taksi online.

 

Musim keenam (2010)

Igo Pentury

https://www.instagram.com/p/BcZ4kn9gLVF/

Elicohen Christeligo Pentury menjadi juara Indonesian Idol musim keenam asal kota Ambon. Igo sempat merilis album Terima Kasih pada 2010, namun kini namanya tidak terlalu terdengar.

 

Musim ketujuh (2012)

Regina Ivanova

https://www.instagram.com/p/Bci15_xAVPD/

Setelah kemenangannya di ajang Indonesian Idol musim ketujuh, Regina Ivanova menelurkan album Kemenangan pada 2013. Sebelumnya dia sudah mengeluarkan single dengan judul yang sama pada 2012, lalu disusul Terlalu Indah (2013) dan Aku Jatuh Cinta (2014).

 

Musim kedelapan (2014)

Nowela Elizabeth Auparay

https://www.instagram.com/p/BcUa27dBcTP/

Sebelum menjadi juara Indonesian Idol musim kedelapan, Nowela adalah seorang penyanyi kafe selama 6 tahun. Pasca Idol, Nowela sudah merilis 4 single dan 1 album solo yang dirilis pada 2016. Nowela terus disibukkan dengan kegiatan keartisan, bahkan dia kerap berkolaborasi dengan juara Idol sebelumnya, Regina.


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now